EFEK MEDIASI KEPUASAN NASABAH DALAM HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DENGAN LOYALITAS NASABAH KREDIT (STUDI DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG PURWAKARTA UNIT BABAKANCIKAO)

Widyatama Repository

EFEK MEDIASI KEPUASAN NASABAH DALAM HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DENGAN LOYALITAS NASABAH KREDIT (STUDI DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG PURWAKARTA UNIT BABAKANCIKAO)

Show full item record

Title: EFEK MEDIASI KEPUASAN NASABAH DALAM HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN DENGAN LOYALITAS NASABAH KREDIT (STUDI DI PT. BANK RAKYAT INDONESIA CABANG PURWAKARTA UNIT BABAKANCIKAO)
Author: Suhendar, Asep Dian
Abstract: PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero Tbk) merupakan bank komersial tertua di Indonesia, berdiri sejak 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah. Sebagai bank tertua, BRI tetap konsisten dalam memberikan pelayanan kepada segmen usaha mikro, bRI tetap konsisten dalam memberikan pelayanan kepada segmen mikro (UMKM) dan komitmen ini terus berlanjut pada saat BRI menjadi perusahaan publik pada tahun 2003 hingga sekarang. Pemerintah republik Indonesia merupaka pemilik mayoritas saham BRI, yaitu sebesar 56,75% dan sisanya sebesar 43,25% dimiliki oleh pemegang saham publik. Penelitian ini bermaksud untuk melihat fenomena yang ada yaitu semakin meningkatnya tingkat Non performance Loan (NPL) terhadap kinerja kantor BRI Unit Babakancikao. Populasi yang diambil yaitu dari jumlah data nasabah kredit, sedangkan sample di ambil dari populasi tersebut. Data primer yang diambil yaitu dengan cara menyebar kuosioner kepada kreditur. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji masing-masing hipotesis adalah analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa uji hipotesis H1 diterima artinya variabel kualitas layanan memberikan pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah.uji hipotesis H2 diterima artinya variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Uji hipotesis H3 diterima artinya variabel kepuasan nasabah berpengaruh signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah. Kemudian, sesuai hasil dari uji coefisien regresi linear kita mendapatkan bahwa kualitas nasabah mempunyai pengaruh terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10598
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 12.35Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.308Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 94.96Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 82.44Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 250.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 114.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 237.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 430.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 412.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 252.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.41Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 98.46Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [150]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record