PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TELKOM INDIHOME WITEL LEMBONG BANDUNG
No Thumbnail Available
Date
2018
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas jasa terhadap
kepuasan pelanggan pada “Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan
Telkom IndiHome WiTel Lembong Bandung”. Responden yang terlibat dalam
penelitian ini sebanyak 125 pelanggan yang pernah datang dan melakukan
pembayaran di Plasa Telkom Lembong Bandung metode yang digunakan adalah
teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar
kuesioner secara online dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier
berganda menggunakan software SPSS 20.Hasil penelitian menunjukkan bahwa
secara parsial kualitas jasa berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan.
Kemudian berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas
jasa secara simultan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Nilai koefisien
determinasi diperoleh signifikan, hal ini berarti kepuasan pelanggan dipengaruhi
oleh variabel kualitas jasa yaitu reliability, responsiveness, assurance, emphaty
dan tangibles sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya
yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Description
Keywords
Service Quality, Customer Satisfaction, Consumer, Kualitas Jasa, Kepuasan Pelanggan, Konsumen