PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TELKOM INDIHOME WITEL LEMBONG BANDUNG

No Thumbnail Available
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan pada “Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Telkom IndiHome WiTel Lembong Bandung”. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 125 pelanggan yang pernah datang dan melakukan pembayaran di Plasa Telkom Lembong Bandung metode yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS 20.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas jasa berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Kemudian berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jasa secara simultan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Nilai koefisien determinasi diperoleh signifikan, hal ini berarti kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas jasa yaitu reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangibles sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Description
Keywords
Service Quality, Customer Satisfaction, Consumer, Kualitas Jasa, Kepuasan Pelanggan, Konsumen
Citation
Collections