BAURAN PEMASARAN DALAM MENENTUKAN MINAT BERKUNJUNG KE KAMPUNG ADAT CIREUNDEU CIMAHI

No Thumbnail Available
Date
2018
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Pariwisata di Indonesia merupakan salah satu sektor yang memiliki potensi besar untuk mendukung roda perekonomian negara. Kampung Adat Cireundeu merupakan salah satu alternatif wisata yang ada di Kota Cimahi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana pengaruh produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, bukti fisik terhadap minat berkunjung ke Kampung Adat Cireundeu. Penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang-orang yang pernah berkunjung ke Kampung Adat Cireundeu, dengan mengambil 115 (seratus lima belas) sampel. Pada penelitian ini digunakan kuesioner sebagai cara untuk pengumpulan data penelitian dan analisis menggunakan analisis regresi. Berdasarkan hasil pengujian diketahui bahwa besarnya pengaruh terhadap minat berkunjung ke Kampung Adat Cireundeu. variabel produk sebesar 65,7 %, harga sebesar 70,2 %, tempat sebesar 92,3 %, promosi sebesar 54,2 %, orang sebesar 87,3 %, proses sebesar 97,8 %, bukti fisik sebesar 76,2 %. Disarankan dalam penelitian ini untuk meningkatkan proses, promosi, dan pelatihan petugas agar dapat meningkatkan minat berkunjung ke Kampung Adat Cireundeu.
Description
Keywords
Bauran Pemasaran, Minat, Marketing Mix, Interest
Citation
Collections