MODEL GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Pada Karyawan PT. Bank CIMB Niaga, Tbk Cabang Setiabudi)

Widyatama Repository

MODEL GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Pada Karyawan PT. Bank CIMB Niaga, Tbk Cabang Setiabudi)

Show full item record

Title: MODEL GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN LINGKUNGAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN (Studi Pada Karyawan PT. Bank CIMB Niaga, Tbk Cabang Setiabudi)
Author: Ratnakusumah, Melati Puspita
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukt empris mengenai dampak dari Model Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Lingkungan Kerja terhapap Kepuasan kerja karyawan. Objek pada penelitian ini adalah Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Lingkungan Kerja. Penelitian dilakukan pada PT. Bank CIMB Niaga, Tbk Cabang Setiabudi dengan sensus pada 30 orang karyawan. Metode yang digunakan di dalam melaksanakan penelitian ini adalah metode Deskriptif dan Verivikatif. Kepuasan kerja merupakan elemen penting dalam meningkatkan pencapaian target perusahaan dan hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan Transformasional yang mencakup empat dimensi yaitu idealisme, inspirasional, stimulasi intelektual, dan konsiderasi individual yang diteliti masih kurang diimplementasikan dengan baik sehingga akan berdampak buruk pada kepuasan kerja karyawan. Begitupun hasil penelitian pada Lingkungan kerja baik itu lingkungan kerja fisik maupun non fisik yang masih kurang memadai sehingga akan mengurangi tingkat kepuasan kerja karyawan. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan dengan koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel Kepuasan Kerja Karyawan PT. Bank Cimb Niaga, Tbk. Cab. Setiabudi mampu dipengaruhi oleh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Lingkungan Kerja dengan total kontribusi sebesar 74,3%, sedangkan sisanya sebesar 25,7% merupakan pengaruh atau kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti diluar penelitian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10572
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.90Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.240Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 201.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 100.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 121.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 105.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 379.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 462.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 556.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 777.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 114.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 442.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [150]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record