EFEKTIVITAS LOYALTY PROGRAM TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN BJB PRECIOUS CIREBON (Studi Kasus Nasabah bank bjb Precious Cirebon)

Widyatama Repository

EFEKTIVITAS LOYALTY PROGRAM TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN BJB PRECIOUS CIREBON (Studi Kasus Nasabah bank bjb Precious Cirebon)

Show full item record

Title: EFEKTIVITAS LOYALTY PROGRAM TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN BJB PRECIOUS CIREBON (Studi Kasus Nasabah bank bjb Precious Cirebon)
Author: Megawati, Eka
Abstract: Salah satu penerapan strategi perawatan pelanggan (customer retention) adalah melalui Loyalty Program (program loyalitas). Program loyalitas ini akan membantu perusahaan dalam mempertahankan pelanggan, meningkatkan kepuasan, dan menjaga agar pelanggan tidak tergiur oleh berbagai tawaran yang diberikan oleh kompetitor lain. Program loyalitas kini diterapkan perusahaan agar pembeli melakukan pembelian kembali dan menjadi pelanggan bagi perusahaan. Tujuan diadakan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Loyalty Program terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh Loyalty Program terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas pelanggan dan pengaruh Loyalty Program melalui kepuasan nasabah terhadap loyalitas pelanggan bjb Precious Cirebon. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 orang nasabah, yang selanjutnya dilakukan analisis dan uji hipotesis menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil perhitungan diketahui terdapat pengaruh yang signifikan antara Loyalty Program terhadap kepuasan nasabah. Besarnya pengaruh langsung variabel Loyalty Program terhadap loyalitas pelanggan sebesar 21.25%. Terdapat pengaruh yang signifikan Loyalty Program terhadap Kepuasan pelanggan. Besarnya pengaruh Efektivitas Loyalty Program terhadap kepuasan sebesar 14.14%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan nasabah terhadap loyalitas pelanggan. Besarnya pengaruh langsung variabel kepuasan nasabah terhadap loyalitas pelanggan sebesar 48.03%. Pengaruh Loyalty Program melalui kepuasan nasabah terhadap loyalitas pelanggan bjb Precious Cirebon sebesar 16.77% Disarankan bagi bjb Precious Cirebon dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan cara memberikan layanan yang optimal kepada nasabah agar mereka mendapatkan keuntungan lain memperoleh membership bjb Precious, memberikan layanan kemudahan yang ditawarkan bjb Precious yang dapat menguntungkan nasabah dari segi finansial.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10549
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 88.75Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 243.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 104.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 171.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 35.57Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 31.07Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 27.58Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.91Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 591.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 382.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 355.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 416.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 111.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 154.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [150]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record