ANALISIS PENGEMBANGAN USAHA DISTRIBUTOR RAKILLA CRYSTAL

Widyatama Repository

ANALISIS PENGEMBANGAN USAHA DISTRIBUTOR RAKILLA CRYSTAL

Show full item record

Title: ANALISIS PENGEMBANGAN USAHA DISTRIBUTOR RAKILLA CRYSTAL
Author: Jasmine, Viola Fergiana
Abstract: Kegiatan usaha pada dasarnya bertujuan untuk mendapat keuntungan yang maksimal guna mempertahankan keberadaan perusahaan di tengah persaingan. Perusahaan harus mampu memuaskan kebutuhan dan keinginan konsumen agar dapat menguntungkan. Rakilla Crystal adalah sebuah perusahaan distributor es kristal di Kabupaten Garut. Banyaknya tempat wisata dan kuliner di kabupaten Garut yang menarik para wisatawan untuk berkunjung. Dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berkunjung, maka meningkat pula jumlah penjualan di bidang kuliner. Atas dasar ini penulis ingin mengetahui pengembangan, hambatan dan solusi untuk menyusun Laporan Tugas Akhir dengan judul “Analisis Pengembangan Usaha Distributor Rakilla Crystal”. Hasil penelitian dalam pelaksanaan pengembangan usaha ini adalah Rakilla Crystal memiliki beberapa hambatan dalam menjalankan uasahanya, diantaranya yaitu berkurangnya konsumen karena produk yang diinginkan sudah habis terjual, kurangnya sumber daya manusia karena Rakilla Crystal hanya mempekerjakan satu orang pegawai untuk melakukan seluruh kegiatan operasional, serta sempitnya wilayah cakupan karena Rakilla Crystal yang hanya melayani konsumen untuk daerah Garut dan sekitar perkotaan saja. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu Rakilla Crystal masih kekurangan beberapa pegawai/tenaga kerja tambahan yang sesuai dengan job desc yang ditentukan. Rakilla Crystal juga belum bisa melakukan forecast permintaan yang akan dibutuhkan oleh konsumen. Adapun saran dari penelitian ini agar permintaan konsumen terus meningkat, Rakilla Crystal harus memperluas cakupan wilayahnya, serta harus menerima segala kritikan dan masukan dari konsumen agar dapat terus mengembangkan usaha dan mendapat ide-ide juga inovasi yang lebih baik. Rakilla Crystal juga harus mempersiapkan modal dari investor maupun pribadi, untuk membeli pasokan es kristal agar tidak ada konsumen yang mengeluh karena tidak adanya pasokan es kristal. Serta mencari supplier yang tepat agar tidak menghambat jalannya usaha.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10531
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.17Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 132.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.05Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 29.82Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 29.23Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 24.51Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.93Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 40.11Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 104.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 50.24Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 144.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.27Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.78Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record