PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS JASA DARI LAYANAN INTERNET PT. INDONESIA COMNET PLUS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JARINGAN FIBER OPTIC
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Citra
Merek dan Kualitas jasa terhadap Kepuasan Pelanggan Icon +. Faktor yang diuji
dalam penelitian ini adalah Citra Merek dan Kualitas jasa sebagai variabel
independen. Sedangkan Kepuasan Pelanggan pada produk Icon + sebagai variabel
dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang
ingin membeli produk Icon + dan tertarik untuk menggunakan produk Icon +.
Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non –
probability sampling menggunakan teknik sensus sampling, dengan jumlah
sampel dalam penelitian ini adalah 152 orang. Sedangkan metode analisis yang
digunkan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien korelasi rank spearman
dan koefisien determinasi pada taraf siginifikan 5%. Program yang digunakan
dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences
(SPSS) Ver. 20.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa Citra Merek memberikan
kontribusi pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 24,60% sedangkan
sisanya sebesar 75.40% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian
ini. Dan hasil penelitian menunjukan Kualitas jasa memberikan kontribusi
pengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 28.84% sedangkan 71.16% dapat
disajikan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
Collections
- Management - Bachelor [2474]