PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA APLIKASI JUAL BELI SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama)

Widyatama Repository

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA APLIKASI JUAL BELI SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama)

Show full item record

Title: PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP NIAT BELI ULANG PADA APLIKASI JUAL BELI SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama)
Author: Denisha, Venna
Abstract: Saat ini terjadi perubahan pada perilaku berbelanja masyarakat, dari yang sebelumnya berbelanja di toko offline, sekarang mulai mengenal berbelanja di toko online. Hal ini menjadi peluang bagi para pelaku bisnis dengan menjadi penyedia jasa e-commerce, seperti aplikasi jual beli Shopee. Saat ini, Shopee menjadi salah satu aplikasi belanja yang populer di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui experiential marketing, kualitas pelayanan dan niat beli ulang pada aplikasi jual beli Shopee serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang pada aplikasi jual beli Shopee. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif-verifikatif. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa aktif Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama yang pernah berbelanja pada aplikasi jual beli Shopee. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik accidental sampling. Pengolahan data dilakukan dengan uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis (Uji t dan F). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara experiential marketing terhadap niat beli ulang pada aplikasi jual beli Shopee, terdapat pengaruh signifikan antara kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang pada aplikasi jual beli Shopee dan terdapat pengaruh signifikan antara experiential marketing dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap niat beli ulang pada aplikasi jual beli Shopee.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10203
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 18.43Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 123.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.63Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 59.52Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 53.30Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 50.72Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 47.63Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 45.63Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 127.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 166.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 238.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 235.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 57.39Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 57.40Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record