PENGARUH PROMOSI JABATAN DAN MUTASI TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA DIVISI HCBP. (Studi Pada PT Telkom Indonesia Tbk. Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PROMOSI JABATAN DAN MUTASI TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA DIVISI HCBP. (Studi Pada PT Telkom Indonesia Tbk. Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PROMOSI JABATAN DAN MUTASI TERHADAP MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA DIVISI HCBP. (Studi Pada PT Telkom Indonesia Tbk. Bandung)
Author: Putri, Threesa Rahma
Abstract: Promosi adalah perpindahan yang memperbesar wewenang (authority) dan tanggung jawab (responsibility) karyawan ke jabatan yang lebih tinggi di dalam satu organisasi sehingga kewajiban, hak, status, dan penghasilannya. Sedangkan Mutasi adalah suatu perubahan dari suatu jabatan dalam suatu kelas ke suatu jabatan dalam kelas yang lain yang tingkatnya tidak lebih tinggi atau tidak lebih rendah (yang tingkatnya sama) dalam rencana gaji dengan indikator penilaian dengan pekerjaan itu sendiri,pengalaman kerja, tingkat pendidikan, dan kompensasi. Keduanya merupakan kegiatan besar di dalam perusahaan yang dapat memotivasi kinerja karyawan. Baik pengaruh kea rah yang positif ataupun sebaliknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat seberapa berpengaruhnya mutasi dan promosi kerja terhadap kinerja karyawan khususnya pada karyawan yang bekerja di PT Telkom Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan teknik simple probability sampling. Pengolahan data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Secara simultan Promosi jabatan dan Mutasi memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan Motivasi kerja. Berdasarkan koefisien determinasi dan pengujian secara simultan menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari promosi jabatan dan Mutasi terhadap motivasi kerja dapat dilihat dari nilai Fhitung (54,990) > Ftabel (3,232) maka H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama (simultan) dari Promosi jabatan (Variabel X1) dan Mutasi (Variabel X2) terhadap Motivasi kerja (Variabel Y).
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10202
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 193.3Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 687.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 356.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 182.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 120.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 45.16Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 39.32Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 39.25Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 200.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 375.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 951.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 640.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 123.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 199.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record