PENGARUH FITUR DAN BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ALL NEW TOYOTA YARIS DI KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH FITUR DAN BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ALL NEW TOYOTA YARIS DI KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH FITUR DAN BRAND IMAGE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN ALL NEW TOYOTA YARIS DI KOTA BANDUNG
Author: Octaviyanti, Ghina Ellen
Abstract: Pada zaman sekarang alat transportasi merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh semua orang, salah satu alat transportasi yang sangat disukai oleh masyarakat adalah mobil. Khususnya segmen kendaraan jenis city car di kota besar seperti Bandung bergerak sangat dinamis. Dewasa ini banyak sekali bermunculan mobil city car dengan berbagai model, desain, memberikan kualitas yang baik, dan harga yang bersaing tentunya menjadi suatu pertimbangan konsumen ketika mereka memutuskan memilih produk city car yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini dilatar belakangi oleh turunnya pembelian All New Toyota Yaris, fitur produk dan brand image yang dinilai cukup baik ternyata belum mampu menarik perhatian konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk All New Toyota Yaris. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh fitur dan brand image produk All New Toyota Yaris terhadap proses keputusan pembelian konsumen di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif-verifikatif dengan jumlah sampel 100 responden. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data menggunakan software SPSS V20. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial fitur produk berpengaruh secara signifikan terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada All New Toyota Yaris di Bandung. Kemudian berdasarkan hasil uji f, hasil penelitian menunjukan bahwa fitur dan brand image secara simultan mempengaruhi proses keputusan pembelian konsumen pada All New Toyota Yaris di Bandung. Nilai R square yang diperoleh adalah sebesar 48,6% proses keputusan pembelian konsumen All New Toyota Yaris dapat dijelaskan oleh variabel fitur dan brand image, sedangkan sisanya 52,4% proses keputusan pembelian konsumen All New Toyota Yaris diperngaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, seperti gaya hidup, promosi dan kualitas produk.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10157
Date: 2019


Files in this item

Files Size Format View
Jurnal 2019.06 - Ghina Ellen Octaviyanti.pdf 572.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record