PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN JD.ID

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN JD.ID

Show simple item record

dc.contributor.author Suhastono, Galih Winulang
dc.date.accessioned 2019-03-26T07:21:11Z
dc.date.available 2019-03-26T07:21:11Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10156
dc.description.abstract Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada perusahaan e-commerce JD.id. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan termasuk dalam penelitian deskriptif verifikatif. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling dengan teknik incidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 110 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 21.00. Pada penelitian ini dinyatakan bahwa kuesioner valid dan reliabel. Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini adalah Ha : β1 ≠ 0 bila ρ – value < 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian dengan pertimbangan tingkat signifikan sebesar 0,002 < 0,05. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap variabel keputusan pembelian dengan pertimbangan tingkat signifikan sebesar 0,000 < 0,05. nilai F hitung 54,404 lebih besar dari F tabel 3,08 maka variabel Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 50,4%. en_US
dc.language.iso other en_US
dc.publisher Program Studi Magister Management Universitas Widyatama en_US
dc.subject Manajemen Pemasaran en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject JD.id en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN JD.ID en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

Files Size Format View
Jurnal 2019.06 ... g Suhastono 1417101002.pdf 974.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record