PENGARUH SPONSORSHIP PADA KOMPETISI LIGA INDONESIA (LIGA GOJEK TRAVELOKA) DAN E-SERVICE QUALITY DARI METODE PEMBAYARAN GOPAY TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI GOJEK

Widyatama Repository

PENGARUH SPONSORSHIP PADA KOMPETISI LIGA INDONESIA (LIGA GOJEK TRAVELOKA) DAN E-SERVICE QUALITY DARI METODE PEMBAYARAN GOPAY TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI GOJEK

Show full item record

Title: PENGARUH SPONSORSHIP PADA KOMPETISI LIGA INDONESIA (LIGA GOJEK TRAVELOKA) DAN E-SERVICE QUALITY DARI METODE PEMBAYARAN GOPAY TERHADAP NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN APLIKASI GOJEK
Author: Dwimalela, Rafi Dean
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sponsorship dan e – service quality terhadap niat beli untuk membeli layanan pada aplikasi Gojek. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah sponsorship dan e – service quality sebagai variabel independen. Sedangkan niat beli untuk membeli layanan pada aplikasi sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki smartphone dan tertarik untuk menggunakan layanan Gojek sebagai jasa transportasi online dalam bepergian sehari–hari dan layananlayanan yang Gojek tawarkan. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non – probability sampling menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 200 orang. Sedangkan metode analisis yang digunkan dalam penelitian ini adalah analisis koefisien korelasi rank spearman dan koefisien determinasi pada taraf siginifikan 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa sponsorship memberikan kontribusi pengaruh terhadap niat beli sebesar 15,76% sedangkan sisanya sebesar 84,24% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar model penelitian ini. Dan hasil penelitian menunjukan bahwa e – service quality memberikan kontribusi pengaruh terhadap niat beli sebesar 23,91% sedangkan 76,09% dapat disajikan oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10126
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 1.388Mb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.013Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 412.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 306.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 303.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 309.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 305.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 186.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 780.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 736.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 798.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 957.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 419.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 419.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record