PENGARUH MANAGEMENT OWNERSHIP, INSTITUTIONAL OWNERSHIP DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Pada Perusahaan Manufaktur Food And Beverage yang Listing di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2011 – 2016)

Widyatama Repository

PENGARUH MANAGEMENT OWNERSHIP, INSTITUTIONAL OWNERSHIP DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Pada Perusahaan Manufaktur Food And Beverage yang Listing di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2011 – 2016)

Show full item record

Title: PENGARUH MANAGEMENT OWNERSHIP, INSTITUTIONAL OWNERSHIP DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Pada Perusahaan Manufaktur Food And Beverage yang Listing di Bursa Efek Indonesia pada Tahun 2011 – 2016)
Author: Nurhidayat, Lukman
Abstract: Tanggungjawab sosial perusahaan atau dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR), merupakan aspek penting yang harus dilakukan perusahaan dalam operasionalnya. Hal tersebut bukan semata-mata memenuhi peraturan perundang-undangan, melainkan secara logis terdapat hukum sebab akibat, dimana ketika operasional perusahaan memberikan dampak negatif, maka akan muncul respon negatif yang jauh lebih besar dari masyarakat maupun lingkungan yang dirugikan. Perusahaan berharap jika dengan menerapkan Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan akan memperoleh legitimasi sosial dan akan memaksimalkan ukuran keuangan untuk jangka waktu yang panjang. Berdasarkan fenomena diatas tujuan untuk mengetahui Pengaruh Management Ownership, Institutional Ownership, dan Leverage Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility pada Perusahaan Manufaktur Food and Beverage. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan anlisis regresi data panel. Data penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari 12 laporan keuangan Perusahaan Manufaktur Food and Beverage berdasarkan teknik purposive sampling. Hasil penelitian diperoleh bahwa secara parsial dan simultan Management Ownership, Institutional Ownership, dan Leverage berpengaruh signifikan terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility, dengan Management Ownership, Institutional Ownership, dan Leverage memberikan keragaman sebesar 12.7% terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility sedangkan sisanya sebesar 87.3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10068
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 53.52Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.265Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 83.39Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.PDF 195.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.PDF 106.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.PDF 24.92Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.PDF 97.23Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.PDF 100.4Kb PDF View/Open
Bab 1.PDF 210.4Kb PDF View/Open
Bab 2.PDF 535.4Kb PDF View/Open
Bab 3.PDF 355.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 191.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 65.34Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 95.16Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record