PERANCANGAN TATA LETAK FASILITAS SITE WAREHOUSE DENGAN METODE BLOCK STACKING UNTUK PROYEK LRT JAKARTA DI PT LEN INDUSTRI (PERSERO)

Widyatama Repository

PERANCANGAN TATA LETAK FASILITAS SITE WAREHOUSE DENGAN METODE BLOCK STACKING UNTUK PROYEK LRT JAKARTA DI PT LEN INDUSTRI (PERSERO)

Show full item record

Title: PERANCANGAN TATA LETAK FASILITAS SITE WAREHOUSE DENGAN METODE BLOCK STACKING UNTUK PROYEK LRT JAKARTA DI PT LEN INDUSTRI (PERSERO)
Author: Rhamdani, Riki
Abstract: PT Len Industri (Persero) merupakan salah satu perusahaan yang membutuhkan adanya gudang site pada proses bisnisnya. PT Len Industri (Persero) merupakan salah satu perusahaan yang terlibat dalam proyek Light Rapid Transit (LRT) Jakarta. Banyaknya pekerjaan yang dikerjakan oleh PT Len Industri (Persero) membuat perusahaan harus bisa menyiapkan perencanaan gudang yang efektif untuk setiap komponen yang akan dipakai. Saat ini PT Len Industri mempunyai masalah dalam perencanaan gudang site yang mengakibatkan profuktivitas perusahaan menjadi menurun. PT Len Industri (Persero) mempunyai dua gudang yaitu gudang site indoor dan gudang site outdoor. Perencanaan gudang site yang maksimal akan meningkatkan kinerja perusahaan dan menambah keuntungan perusahaan. Perancangan gudang site PT Len Industri (Persero) ini akan dilakukan dengan menggunakan metode block stacking. Metode ini digunakan karena barangbarang yang masuk ke gudang memakai palet-palet dalam proses pengemasannya. Kelangkapan data-data seperti luas gudang, ukuran barang, dan lain-lain menjadi penting untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah metode block stacking diterapkan dalam proses perancangan gudang site PT Len Industri (Persero) didapat nilai utilitas meningkat menjadi lebih dari 50%. Gudang site indoor mempunyai nilai utilitas 55% dan gudang site outdoor mempunyai nilai utilitas 62%. Hasil ini menunjukkan bahwa metode block stacking bisa menjadi pilihan untuk penyelesaian masalah gudang site yang menampung barang-barang yang memakai palet.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10025
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 14.45Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 922.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 91.67Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 180.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 44.68Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 107.4Kb PDF View/Open
Daftar Singkatan.pdf 25.37Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 38.03Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 535.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 33.70Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 991.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 577.8Kb PDF View/Open
Bab 6.pdf 27.06Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 148.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record