PENGARUH WORD OF MOUTH DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI MAHASISWA PROGRAM MAGISTER UNIVERSITAS WIDYATAMA (Studi pada Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Widyatama Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI MAHASISWA PROGRAM MAGISTER UNIVERSITAS WIDYATAMA (Studi pada Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Widyatama Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH WORD OF MOUTH DAN REPUTASI PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI MAHASISWA PROGRAM MAGISTER UNIVERSITAS WIDYATAMA (Studi pada Mahasiswa Magister Manajemen Universitas Widyatama Bandung)
Author: Wulandari, Nanda
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh word of mouth dan reputasi perusahaan terhadap keputusan untuk menjadi mahasiswa Program Magister Manajemen Universitas Widyatama. Ketatnya persaingan bisnis di sektor pendidikan di Indonesia, khususnya di Kota Bandung, membuat Universitas Widyatama bersaing dengan beberapa kampus lain yang memiliki Program Magister. Saat ini Bandung memiliki cukup banyak PTN dan PTS yang memiliki reputasi baik di skala internasional dan regional. Oleh karena itu sangat penting bagi Universitas Widyatama untuk menjalankan komunikasi dengan konsumen dari mulut ke mulut dan membangun reputasi yang dimilikinya. Jenis penelitian adalah deskriptif dan verifikatif, data penelitian adalah data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data melalui kuesioner, sampel penelitian adalah 80 responden, metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Variabel penelitian ini terdiri dari 1 variabel dependen (Y) yaitu keputusan pembelian dan 2 variabel independen (X) yaitu word of mouth dan reputasi perusahaan. Penelitian ini diuji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedatisitas, uji korelasi, regresi linier berganda, uji hipotesis yang terdiri dari uji T dan uji F, serta koefisien determinasi. Hasil uji regresi linier berganda pada keputusan pembelian menunjukkan bahwa word of mouth memiliki pengaruh sebesar 0,308, dan reputasi perusahaan memiliki pengaruh sebesar 0,569, sedangkan pengaruh simultannya sebesar 0,313. Jadi kesimpulannya adalah variabel word of mouth dan reputasi perusahaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10015
Date: 2018


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.83Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 127.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.35Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 31.30Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 182.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.18Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 64.98Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 291.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 408.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 665.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 690.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 187.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 41.68Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

  • Management [150]
    Koleksi Digital Tesis Program MM

Show full item record