Browsing MASTER THESIS by Subject "Kepuasan"
Now showing items 1-6 of 6
-
Sinaga, Faizal Fahmi (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung, 2017)[more][less]
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan peserta pendidikan dan pelatihan terhadap penyelenggara (BRI Corporate University Campus Bandung) yang dilihat dari 5 dimensi kualitas pelayanan, yaitu bukti fisik (tangible), empati (empathy), daya tanggap (responsiveness), keandalan (reliability), jaminan (assurance). Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner bentuk pilihan menggunakan skala likert dengan 5 alternatif pilihan jawaban. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta pendidikan dan pelatihan yang telah selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan di BRI Corporate University Campus Bandung dengan latar belakang program pelatihan yang berbeda dengan jumlah sampel sebanyak 100 sampel yang di ambil secara random. Analisis yang dilakukan terhadap variable kualitas pelayanan dan tingkat kepuasan pelanggan serta gap antara kualitas pelayanan yang dipersepsikan oleh pelanggan dengan kualitas pelayanan yang di persepsikan oleh BRI Corporate University Campus Bandung. Hasil penelitian didapatkan pelanggan belum sepenuhnya merasa puas akan kualitas pelayanan yang di berikan oleh penyelenggara. Tingkat kepuasan tertinggi pelanggan ada pada v dimensi empathy dan tingkat kepuasan terendah ada pada dimensi tangible. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa peserta pendidikan dan pelatihan belum puas terhadap 5 (lima) dimensi kualitas layanan yang diberikan BRI Corporate University Campus Bandung. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9114 Files in this item: 13
Abstrak.pdf (103.9Kb)Bab 1.pdf (161.8Kb)Bab 2.pdf (341.7Kb)Bab 3.pdf (160.5Kb)(more files) -
Megawati, Eka (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung, 2018)[more][less]
Abstract: Salah satu penerapan strategi perawatan pelanggan (customer retention) adalah melalui Loyalty Program (program loyalitas). Program loyalitas ini akan membantu perusahaan dalam mempertahankan pelanggan, meningkatkan kepuasan, dan menjaga agar pelanggan tidak tergiur oleh berbagai tawaran yang diberikan oleh kompetitor lain. Program loyalitas kini diterapkan perusahaan agar pembeli melakukan pembelian kembali dan menjadi pelanggan bagi perusahaan. Tujuan diadakan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Loyalty Program terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh Loyalty Program terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh kepuasan nasabah terhadap loyalitas pelanggan dan pengaruh Loyalty Program melalui kepuasan nasabah terhadap loyalitas pelanggan bjb Precious Cirebon. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif verifikatif. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 orang nasabah, yang selanjutnya dilakukan analisis dan uji hipotesis menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil perhitungan diketahui terdapat pengaruh yang signifikan antara Loyalty Program terhadap kepuasan nasabah. Besarnya pengaruh langsung variabel Loyalty Program terhadap loyalitas pelanggan sebesar 21.25%. Terdapat pengaruh yang signifikan Loyalty Program terhadap Kepuasan pelanggan. Besarnya pengaruh Efektivitas Loyalty Program terhadap kepuasan sebesar 14.14%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kepuasan nasabah terhadap loyalitas pelanggan. Besarnya pengaruh langsung variabel kepuasan nasabah terhadap loyalitas pelanggan sebesar 48.03%. Pengaruh Loyalty Program melalui kepuasan nasabah terhadap loyalitas pelanggan bjb Precious Cirebon sebesar 16.77% Disarankan bagi bjb Precious Cirebon dalam meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan dengan cara memberikan layanan yang optimal kepada nasabah agar mereka mendapatkan keuntungan lain memperoleh membership bjb Precious, memberikan layanan kemudahan yang ditawarkan bjb Precious yang dapat menguntungkan nasabah dari segi finansial. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/10549 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (107.1Kb)Bab 1.pdf (605.7Kb)Bab 2.pdf (391.8Kb)Bab 3.pdf (363.6Kb)(more files) -
Risbandi, Riski (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung, 2017)[more][less]
Abstract: Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RS Cahya Kawaluyan sebagai sebagai rumah sakit dengan pelayan prima untuk warga Kabupaten bandung barat dan sekitarnya terus melakukan pengembangan. Secara umum jumlah pasien rawat inap di RS Cahya Kawaluyan-Kota Baru Parahyangan berfluktuasi bahkan terjadi penurunan yang cukup signifikan. Rumusan masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RS Cahya Kawaluyan-Kota Baru Parahyangan antar variabel yang diteliti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RS Cahya Kawaluyan-Kota Baru Parahyangan. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat inap RS Cahya Kawaluyan-Kota Baru Parahyangan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 170 pasien rawat inap, menggunakan metode nonprobability sampling dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif presentase dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap. Berdasarkan uji t, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap secara parsial diperoleh nilai 4,587, sedangkan pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap secara parsial diperoleh nilai 1,848. Dan keterkaitan antara pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap berdasarkan uji F diperoleh nilai 57,776. Penelitian ini menyimpulkan kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RS Cahya Kawaluyan-Kota Baru Parahyangan. Saran dari penelitian ini adalah pada pelayanan Rumah sakit yang sudah baik harap bisa dipertahankan agar pasien selalu merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh RS Cahya Kawaluyaan. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8827 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (176.4Kb)Bab 1.pdf (364.1Kb)Bab 2.pdf (540.9Kb)Bab 3.pdf (554.9Kb)(more files) -
Patrick, Yohanes (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung, 2015)[more][less]
Abstract: Penulis melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Kredit Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah di PT. Bank Perkreditan Rakyat Daya Lumbung Asia”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan kredit terhadap loyalitas nasabah baik secara langsung dan tidak langsung melalui kepuasan nasabah. Kualitas pelayanan kredit adalah ciri, karakteristik atau sifat suatu produk atau pelayanan kredit yang berpengaruh pada kemampuan untuk memuaskan kebutuhan nasabah. Kepuasan adalah perasaan seseorang yang puas atau sebaliknya setelah membandingkan antara kenyataan dan harapan yang diterima dari sebuah produk atau jasa. Loyalitas adalah kesediaan pelanggan untuk terus berlangganan pada sebuah perusahaan dalam jangka panjang, dengan membeli dan menggunakan barang serta jasanya secara berulang-ulang dan lebih baik lagi secara eksklusif, dan dengan sukarela merekomendasikan produk perusahaan tersebut kepada teman teman dan rekan-rekannya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analiktik, penulis melakukan eksplorasi dengan mengumpulkan data deskriptif sebanyak mungkin dan menuangkannya dalam bentuk laporan dan uraian. Sedangkan kegiatan analiktik dilakukan sepanjang proses penelitian. Variabel dalam penelitian ini adalah 5 unsur kualitas layanan sebagai variabel independen yaitu bukti fisik (X1), keandalan (X2), daya tanggap (X3), jaminan (X4) dan empati (X5), dilanjutkan kepuasan pelanggan (Y1) sebagai variabel perantara kemudian loyalitas pelanggan (Y2) sebagai variabel dependen. Untuk meneliti pengaruh diantara variabel diatas, disebar kuisioner untuk 150 responden, kemudian hasil penelitian ini diolah dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Secara langsung, kualitas pelayanan kredit (variabel X1, X2, X3, X4 dan X5) memberikan pengaruh sebesar 68,3% terhadap loyalitas pelanggan (variabel Y2). Secara tidak langsung, pelayanan kredit (variabel X1, X2, X3, X4 dan X5) memberikan pengaruh sebesar 75,6% terhadap kepuasan nasabah (variabel Y1), dan kepuasan nasabah (Y1) memberikan pengaruh sebesar 63,7% terhadap loyalitas (Y2). URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8835 Files in this item: 13
Abstrak.pdf (217.1Kb)Bab 1.pdf (336.2Kb)Bab 2.pdf (368.1Kb)Bab 3.pdf (496.9Kb)(more files) -
Chrisulianti, Rizki (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung, 2017)[more][less]
Abstract: Kualitas layanan dapat menjadi suatu ukuran dalam melihat kepuasan nasabah, dan mempertahankan nasabah dalam jangka waktu lebih lama, sehingga akan menumbuhkan loyalitas nasabah. Adanya pertumbuhan kredit perbankan dalam segmen kredit konsumer saat ini masih tinggi, karena adanya peningkatan kebutuhan masyarakat untuk memiliki aset dalam jangka panjang yang dilakukan dengan cara kredit. Pemilihan tingkat bunga yang kompetitif dan kemudahan layanan merupakan kemudahan nasabah untuk melakukan kredit di Bank. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis hubungan dari variabel kualitas layanan, melalui 5 dimensi kualitas layanan jasa yaitu tangibles, reliability, responsevenees, assurance, dan emphaty, terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah safekeeping loan documents pada segmen kredit consumer di PT. Bank CIMB Niaga, Tbk. Bandung Lembong. Penelitian ini menggunakan analisis jalur, dan data yang dikumpulkan didapat dengan menyebar kuesioner ke 130 orang responden yang menjadi nasabah di segmen kredit tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima dimensi variable kualitas layanan sebagai variabel independen secara simultan memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap variabel dependen kepuasan dan loyalitas nasabah. Variabel kualitas layanan (X) terhadap loyalitas nasabah (Y2) memiliki nilai koefisien korelasi sebesar 0.423 secara tidak langsung, dan dengan pengaruh langsung dari variabel kepuasan nasabah (Y1) sebesar 0,184 untuk signifikansi 0,00. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8828 Files in this item: 13
Abstrak.pdf (62.02Kb)Bab 1.pdf (95.78Kb)Bab 2.pdf (167.6Kb)Bab 3.pdf (188.9Kb)(more files) -
Wahyudin (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung, 2017)[more][less]
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peningkatan Loyalitas Pelanggan Corpnet Melalui Technology Acceptance Model (TAM) Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 110 Pelanggan Corpnet di Bandung, Metode yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online dan offline serta metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kegunaan dan kemudahan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan mempengaruhi loyalitas pelanggan. Nilai koefisien determinasi diperoleh signifikan, hal ini berarti loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel kegunaan dan kemudahan sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9773 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (28.24Kb)Bab 1.pdf (186.7Kb)Bab 2.pdf (392.7Kb)Bab 3.pdf (383.2Kb)(more files)
Now showing items 1-6 of 6