Browsing MASTER THESIS by Subject "Kepercayaan"
Now showing items 1-4 of 4
-
Risbandi, Riski (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung, 2017)[more][less]
Abstract: Dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RS Cahya Kawaluyan sebagai sebagai rumah sakit dengan pelayan prima untuk warga Kabupaten bandung barat dan sekitarnya terus melakukan pengembangan. Secara umum jumlah pasien rawat inap di RS Cahya Kawaluyan-Kota Baru Parahyangan berfluktuasi bahkan terjadi penurunan yang cukup signifikan. Rumusan masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RS Cahya Kawaluyan-Kota Baru Parahyangan antar variabel yang diteliti. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RS Cahya Kawaluyan-Kota Baru Parahyangan. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien rawat inap RS Cahya Kawaluyan-Kota Baru Parahyangan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 170 pasien rawat inap, menggunakan metode nonprobability sampling dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif presentase dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap. Berdasarkan uji t, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien rawat inap secara parsial diperoleh nilai 4,587, sedangkan pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap secara parsial diperoleh nilai 1,848. Dan keterkaitan antara pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pasien rawat inap berdasarkan uji F diperoleh nilai 57,776. Penelitian ini menyimpulkan kualitas pelayanan dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap pada RS Cahya Kawaluyan-Kota Baru Parahyangan. Saran dari penelitian ini adalah pada pelayanan Rumah sakit yang sudah baik harap bisa dipertahankan agar pasien selalu merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh RS Cahya Kawaluyaan. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8827 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (176.4Kb)Bab 1.pdf (364.1Kb)Bab 2.pdf (540.9Kb)Bab 3.pdf (554.9Kb)(more files) -
Djamhari, Yogi Nurhadie (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung, 2017)[more][less]
Abstract: Seiring dengan perkembangan teknologi khususnya internet, menyebabkan banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan internet untuk melakukan perdagangan atau yang disebut online shopping. Penelitian ini dilatar belakangi adanya penurunan penjualan produk The Kanza Accesories di online shop. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, promosi, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan produk The Kanza Accessories di online shop. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 157 responden, metode yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner dan metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan produk The Kanza Accesories di online shop, sedangkan harga dan promosi tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan produk The Kanza Accesories di online shop. Kemudian berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, promosi, dan kepercayaan secara simultan mempengaruhi loyalitas pelanggan. Nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,789, hal ini berarti 78,9% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel kualitas produk, harga, promosi, dan kepercayaan, sedangkan sisanya sebesar 21,1% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/9151 Files in this item: 15
Abstrak.pdf (106.5Kb)Bab 1.pdf (340.3Kb)Bab 2.pdf (318.5Kb)Bab 3.pdf (266.3Kb)(more files) -
Septiani, Tenni (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung, 2016)[more][less]
Abstract: Transaksi electronic banking secara frekuensi dan volume meningkat dari tahun ke tahun. Bank bjb menyediakan berbagai jenis jasa electronc banking, diantaranya ATM, bjb SMS dam bjb NET. Penulis telah melakukan pra survey terhadap 30 puluh responden. Berdasarkan hasil pra survey dapat dilihat bahwa sebagian besar responden tidak memiliki rasa percaya yang tinggi terhadap fasilitas electronic banking. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh nilai pelanggan dan kualitas sistem terhadap kepercayaan serta dampaknya pada intensitas penggunaan fasilitas electronic banking bjb Cabang Pandeglang. Medote yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan data kuantitatif. Dengan jumlah sample sebanyak 105 responden yang dipilih menggunakan metode purposive sampling yaitu sampling dengan karakteristik tertentu. Karakteristik yang digunakan adalah nasabah bank bjb Cabang Pandeglang yang telah memiliki fasilitas electronic banking dan menggunakan fasilitas tersebut selama lebih dari 6 bulan. Model analisis data yang digunakan regresi linear berganda dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa NilaiPelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan dengan besar pengaruh adalah 33.29%. Kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepercayaan dengan besar pengaruh adalah 27.08%. Kepercayaan yang terbentuk melalui nilai pelanggan dan kualitas sistem berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensitas penggunaan electronic banking dengan besar pengaruh 45.8%. Oleh karena itu Bank bjb diharapkan dapat meningkatkan nilai pelanggan dan kualitas sistem layanan electronic banking bjb sehingga kepercayaan nasabah terhadap layanan tersebut juga meningkat yang akan berdampak pada peningkatan intensitas penggunaan layanan electronic banking bjb oleh nasabah. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8774 Files in this item: 13
Abstrak.pdf (265.2Kb)Bab 1.pdf (509.4Kb)Bab 2.pdf (823.9Kb)Bab 3.pdf (365.2Kb)(more files) -
Maya, Gita Novia Sutiaris (Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung, 2017)[more][less]
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan yang terjadi di dunia bisnis online, diantaranya yaitu persepsi masyarakat mengenai harga yang di tawarkan oleh penjual online dan faktor kepercayaan yang mempengaruhi minat beli online khususnya di Kota Bandung. Masyarakat masih enggan untuk melakukan belanja online yang dimana hal tersebut memiliki manfaat yang tidak dimiliki oleh belanja konvensional. Oleh karena itu, peneliti melakukan penelitian tentang faktor yang mungkin mempengaruhi minat beli online seperti persepsi harga dan faktor kepercayaan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi masyarakat mengenai harga yang ditawarkan dan kepercayaan akan bisnis online, serta hubungan kedua faktor tersebut terhadap minat beli seara online. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanatori yang menguji hubungan kausal (sebab – akibat). Teknik pengumpulan data antara lain dengan menyebar kuesioner secara online kepada 150 responden di Bandung. Hasil penelitian yang didapat adalah persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli secara online. Selain itu, berdasarkan analisis deskriptif dalam penelitian ini, persepsi harga dinilai baik oleh konsumen, dan tigkat kepercayaan konsumen pada transaksi online pun dinilai baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, pelaku bisnis online terutama penjual online harus bisa menjaga kepercayaan yang sudah diberikan oleh konsumen dan memperhatikan beberapa hal penting seperti keterangan harga atau perbandingan harga yang akan mempengaruhi minat beli konsumen terhadap belanja online. URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8821 Files in this item: 14
Abstrak.pdf (228.4Kb)Bab 1.pdf (337.9Kb)Bab 2.pdf (461.5Kb)Bab 3.pdf (502.7Kb)(more files)
Now showing items 1-4 of 4