Now showing items 1-19 of 19

    • Aplikasi Game Tebak Kata Sebagai Media Pembelajaran Kosa Kata Bahasa Inggris 

      Kartiningdiah, Puti Ajeng (Universitas Widyatama, 2010)
      Di Indonesia mempelajari bahasa Inggris masih merupakan sesuatu yang sangat sulit dan bahkan terkadang menakutkan bagi beberapa siswa/siswi. Padahal bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Dari hasil survey dengan ...
    • BELAJAR CEPAT HIRAGANA MELALUI METODE PEMBELAJARAN GAME (Computer based Madia) 

      Kuraesin, Uning (Universitas Widyatama, 2010)
      Huruf merupakan hal yang mutlak dipelajari untuk setiap pembelajar bahasa Jepang. Bagaimana supaya pembelajar cepat mengingat huruf untuk dapat membaca dan menulis, merupakan tantangan bagi seorang pengajar. Hiragana ...
    • BELAJAR CEPAT HIRAGANA MELALUI METODE PEMBELAJARAN GAME (Computer based Madia) 

      Kuraesin, Uning (Universitas Widyatama, 2010)
      Huruf merupakan hal yang mutlak dipelajari untuk setiap pembelajar bahasa Jepang. Bagaimana supaya pembelajar cepat mengingat huruf untuk dapat membaca dan menulis, merupakan tantangan bagi seorang pengajar. Hiragana adalah ...
    • DESAIN GAMEPLAY GAME “PKL RACER” 

      Putra, M Reza Sandy (Universitas Widyatama, 2017)
      Game di zaman serba canggih ini sudah menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa di anggap remeh lagi. Karena dengan kemajuan teknologi ini perkembangan dan pemain game semakin bertambah banyak. Apalagi sekarang bermain games ...
    • DESAIN USER INTERFACE GAME “PKL RACER” 

      Ramadhan, Faisal (Universitas Widyatama, 2017)
      Perkembangan mobile games di dunia ini semakin meluas. Di indonesia sendiri, perkembangan game pada handphone sangat cukup baik, di tambah gadget yang dipakai sekarang sudah hampir sebagian besar memumpuni spesifikasi yang ...
    • GAME EDUKASI PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN BERBASIS ANDROID 

      Khoerunissa, Arvina Yulia (Universitas Widyatama, 2016)
      Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab semua pihak. Contoh yang paling sederhana adalah perilaku membuang sampah pada tempatnya, ini menjadi sesuatu hal yang penting karena dampak dari membuang sampah ...
    • GAME EDUKASI “KABAYAN NYUNDA” BERBASIS ANDROID 

      Marlianti, Wina (Universitas Widyatama, 2015)
      Perkembangan teknologi saat ini sudah sangat menunjang hampir setiap kebutuhan yang diperlukan, termasuk anak – anak usia dini. Pesatnya perkembangan game mobile tidak hanya membuat game berfungsi sebagai hiburan semata ...
    • IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY DENGAN ALGORITMA FUZZY LOGIC, COLLISION DETECTION, DAN FISHER YATES SUFFLE PADA GAME MY BUTTERFLY BERBASIS ANDROID 

      Kamaludin, Mohammad Fikry Al-Fajari (Universitas Widyatama, 2017)
      Augmented Reality (AR) adalah penggabungan benda-benda nyata dan maya di lingkungan nyata, berjalan secara interaktif dalam waktu nyata, dan terdapat integrasi antar benda dalam tiga dimensi, yaitu benda maya terintegrasi ...
    • IMPLEMENTASI KERANGKA KERJA MDA PADA PEMBUATAN GAME “DARK SIZE OF THE MOON” 

      Rosita, Ai; Falahah; Tri, Mohammad Dimas (Seminar Nasional Pengaplikasian Telematika SINAPTIKA,Universitas Mercu Buana, 2015-09-26)
      Pembuatan game, sebagai sebuah software, masih banyak dikerjakan secara non formal, tanpa mengikuti metoda atau kerangka kerja tertentu. Padahal, sama seperti halnya software, keberhasilan game sangat ditentukan oleh ...
    • MENGENAL INDONESIA (GAME EDUKASI MENGENAI INDONESIA BERBASIS ANDROID) 

      Irrahali, Fadhila Alinda (Universitas Widyatama, 2015)
      Game edukasi adalah aplikasi game untuk anak-anak yang berisikan materi pendidikan yang dirancang dalam sebuah game interaktif yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan sekaligus memberikan pengetahuan kepada ...
    • PEMBANGUNAN APLIKASI GAME BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : JAMU GENDONG) 

      Sanjaya, Christin Gustiana (Universitas Widyatama, 2014)
      Game edukasi adalah software komputer game untuk anak-anak yang berisikan materi pendidikan yang dirancang dalam sebuah game interaktif yang bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan sekaligus memberi pengetahuan terhadap ...
    • PEMBUATAN GAME ”KOMODO ISLAND ADVENTURE” UNTUK MEMPERKENALKAN SATWA KOMODO SEBAGAI SATWA ENDEMIK INDONESIA DENGAN METODE PERMAINAN EDUGAMES BERBASIS DESKTOP 

      Deliana, Restu (Universitas Widyatama, 2015)
      Game edukasi (atau yang sering disebut dengan edu-game) adalah software komputer game untuk anak-anak yang berisikan materi pendidikan yang dirancang dalam sebuah game interaktif. Software pendidikan merupakan studi media ...
    • PENGEMBANGAN APLIKASI GAME KUBIK RUBIK 

      Wahyudi, Harri (Universitas Widyatama, 2012)
      Kubik Rubik adalah salah satu permainan yang terkenal saat ini dan telah banyak diadopsi ke dalam bentuk aplikasi permainan. Namun, kebanyakan aplikasi permainan tersebut masih menggunakan pemograman dua dimensi didalam ...
    • PENGEMBANGAN GAME “SUPER SONIC SHOOT” DENGAN PENDEKATAN GAME-SCRUM 

      Falahah; Herdiana, Ari (Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Aplikasinya (SNATIA) 2016, Universitas Udayana, 2016-07-29)
      Game development, as well as other software development, requiring approaches and good project management. The game developer then adopted several approaches on software development to be implemented on a game development ...
    • PERANCANGAN GAME KARTU EDUKASI MATEMATIKA BERBASIS TOKOH WAYANG RAMAYANA 

      Lestari, Ragil Ayu Dwi (Universitas Widyatama, 2017)
      Di era sekarang ini, Game dapat dikatakan merupakan sebuah “kebutuhan “ yang sangat diperlukan anak anak untuk mengisi waktu luang mereka. Karena alasan itu banyak orang tua yang melarang anaknya untuk bermain game. Tetapi ...
    • PERANCANGAN PEMBUATAN VIDEO GAME TANK DESTROYER 

      Jamil, Iqbalul (Universitas Widyatama, 2017)
      Perkembangan teknologi membuat kebutuhan dan keinginan manusia bertambah. Pada awalnya kebutuhan hanya mencakup sandang dan pangan, namun saat ini hiburan digital juga menjadi salah satu kebutuhan contohnya permainan. Jarangnya ...
    • PERANCANGAN PERMAINAN ADU DOMBA 

      Rianto, Firmansyah (Universitas Widyatama, 2017)
      Game merupakan salah satu bentuk aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat. Namun game untuk produksi saat ini masih banyak di dominasi oleh mancanegara dan jarang sekali dari Indonesia yang memproduksinya terutama ...
    • PERANCANGAN PERMAINAN DENIM RACE 

      Apriadi, Agit (Universitas Widyatama, 2017)
      Maraknya permainan balapan yang diminati oleh hampir semua pengguna gadget terutama permainan balapan yang mudah dimainkan di Smartphone. Permainan balapan sangat erat hubunganya dengan lintasan balapnya itu sendiri, ...
    • RANCANG BANGUN GAME SEMI EDUKASI ALGORITMA DAN DASAR-DASAR PEMROGRAMAN BERGENRE TACTICAL ROLE-PLAYING BERBASIS HTML5 

      Andhika, Arvy Dharmmaparaya (Universitas Widyatama, 2017)
      Game edukasi adalah salah satu konsep yang dapat menjadi sarana pendukung sistem edukasi utama. Namun minat orang kepada game edukasi sangatlah minim, terutama untuk mereka yang sudah menginjak usia remaja dan dewasa. Salah ...