PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN CORPNET MELALUI TECNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) (Studi di PT United Broadband Communication)

No Thumbnail Available
Date
2017
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Tesis Program Magister Management Universitas Widyatama Bandung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Peningkatan Loyalitas Pelanggan Corpnet Melalui Technology Acceptance Model (TAM) Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 110 Pelanggan Corpnet di Bandung, Metode yang digunakan adalah teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara online dan offline serta metode analisis data dilakukan dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kegunaan dan kemudahan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan mempengaruhi loyalitas pelanggan. Nilai koefisien determinasi diperoleh signifikan, hal ini berarti loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh variabel kegunaan dan kemudahan sedangkan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Description
Keywords
Kegunaan, Kemudahan, Kepuasan, Loyalitas, Techonology Acceptance Model, Perceived of Usefulness, Ease of Use, Satisfaction, Loyalty
Citation
Collections