PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN HELIOS FITNESS FESTIVAL CITYLINK

No Thumbnail Available
Date
2017
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen Helios Fitness Festival Citylink, serta seberapa besar pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas member pada Helios Fitness Festival Citylink. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kualitas jasa sebagai variabel independen, sedangkan loyalitas konsumen sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa penelitian lapangan dengan cara menyebarkan kuesioner sebanyak 121 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling, yang berjenis purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) ver. 23.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif Kualitas Jasa yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Helios Fitness Festival Citylink. Sedangkan besarnya pengaruh kualitas jasa dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap loyalitas konsumen sebesar 25.8%. Sehingga semakin tinggi kualitas jasa, maka akan semakin tinggi pula loyalitas konsumen Helios Fitness Festival Citylink.
Description
Keywords
Kualitas Jasa, Loyalitas Konsumen, Fitness, Service Quality, Customer Loyalty
Citation