PENGUNGKAPAN AKUNTANSI LINGKUNGAN DAN KINERJA KEUANGAN (Studi pada Perusahaan Tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015)

Widyatama Repository

PENGUNGKAPAN AKUNTANSI LINGKUNGAN DAN KINERJA KEUANGAN (Studi pada Perusahaan Tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015)

Show full item record

Title: PENGUNGKAPAN AKUNTANSI LINGKUNGAN DAN KINERJA KEUANGAN (Studi pada Perusahaan Tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015)
Author: Nur’ainun, Unun; Lestari, Rini
Abstract: Penelitian ini berawal dari banyaknya fenomena pengungkapan akuntansi lingkungan di perusahaan tekstil dan kinerja keuangan perusahaan tekstil yang cenderung semakin menurun dari tahun ke tahun. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh pengungkapan akuntansi lingkungan terhadap kinerja keuangan pada perusahaan tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif, teknik analisis data untuk menilai pengungkapan akuntansi lingkungan menggunakan metode content analysis, dan analisis statistik yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan akuntansi lingkungan berpengaruh terhadap kinerja keuangan (Return on Assets) pada perusahaan tekstil yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2015. Hasil penelitian ini berkontribusi untuk penelitian selanjutnya mengenai pengaruh pengungkapan akuntansi lingkungan terhadap kinerja keuangan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8643
Date: 2017-07-20


Files in this item

Files Size Format View
Full Paper Unun Nur'ainun & Rini Lestari.pdf 1.106Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record