PENGARUH PROFITABILITAS DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)

Widyatama Repository

PENGARUH PROFITABILITAS DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)

Show full item record

Title: PENGARUH PROFITABILITAS DAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2015)
Author: Hariandja, Ester Aroura
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh profitabilitas dan pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena yang menjelaskan terjadinya kenaikan profitabilitas dan pengungkapan corporate social responsibility tidak diikuti dengan naiknya nilai perusahaan ataupun sebaliknya ketika profitabilitas dan pengungkapan corporate social responsibility turun tidak diikuti dengan turunnya nilai perusahaan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2015 yang berjumlah 520 perusahaan. Sedangkan teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling, sehingga jumlah sampel sebanyak 17 perusahaan. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Eviews 7. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial dan secara simultan menunjukan bahwa profitabilitas dan pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Selain itu hasil penelitian juga menunjukan bahwa besarnya pengaruh nilai perusahaan dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap nilai perusahaan yaitu sebesar 54,0%, sedangkan sisanya sebesar 46,0% dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8638
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 179.6Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 746.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 199.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 265.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 290.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 253.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 238.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 135.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 428.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 934.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 627.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 802.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 183.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 303.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record