PENGARUH SANKSI ADMINISTRASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada SAMSAT Rancaekek Kabupaten Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH SANKSI ADMINISTRASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada SAMSAT Rancaekek Kabupaten Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH SANKSI ADMINISTRASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENERIMAAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada SAMSAT Rancaekek Kabupaten Bandung)
Author: Magdalena, Anisa
Abstract: Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor merupakan penerimaan pajak yang berasal dari pajak daerah yang digunakan untuk mendanai pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pajak Kendaraan Bermotor adalah Pajak yang dikenakan terhadap kepemilikan kendaraan bermotor baik di darat maupun di air. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor diantaranya Sanksi Administrasi dan Kualitas Pelayanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Sanksi Administrasi dan Kualitas Pelayanan yang diterapkan pada Samsat Rancaekek Kabupaten Bandung dan untuk mengetahui pengaruh Sanksi Administrasi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah wajib pajak yang memiliki kendaraan bermotor dan terdaftar di Samsat Rancaekek pada tahun 2015. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 400 wajib pajak. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan kuesioner serta data sekunder yang berasal dari laporan penerimaan pajak kendaraan bermotor di Samsat Rancaekek. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis linier sederhana, analisis korelasi, uji validitas dan uji reliabilitas, uji t dan uji determinasi. Dengan taraf signifikansi 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sanksi Administrasi yang diterapkan Samsat Rancaekek sudah baik dan Kualitas Pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak juga sudah baik. Sanksi Administrasi dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Penerimaan Pajak. Secara simultan, Sanksi Administrasi dan Kualitas Pelayanan memberikan kontribusi terhadap Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor sebesar 45,1%, sedangkan sisanya sebesar 54,9% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8550
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 79.49Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1019.Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 238.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 115.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 173.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 271.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 441.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 499.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 658.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 242.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record