PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Kantor Pusat PT. Pos Indonesia Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Kantor Pusat PT. Pos Indonesia Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN MOTIVASI KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus pada Kantor Pusat PT. Pos Indonesia Bandung)
Author: Purwanti, Anggita
Abstract: Pengendalian internal merupakan proses yang dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan operasional perusahaan agar berjalan efektif dan efisien. Dalam kegiatan operasionalnya PT.Pos Indonesia memiliki masalah terkait keluhan masyarakat terhadap pelayanan jasa perusahaan yang tidak optimal dan adanya penurunan penilaian kinerja karyawan Kantor Pusat PT.Pos Indonesia Bandung. Kondisi tersebut menyebabkan terhambatnya pencapaian tujuan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh pengendalian internal terhadap kinerja karyawan dengan motivasi kerja sebagai variabel moderating di Kantor Pusat PT.Pos Indonesia Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode explanatory. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data melalui koesioner dan analisis data menggunakan regresi moderating pada taraf signifikansi sebesar 5%, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di Kantor Pusat PT.Pos Indonesia Kota Bandung. Jumlah kuesioner yang disebar dalam penelitian ini adalah 150 eksemplar dan kuesioner yang kembali sebanyak 110 eksemplar. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Stastical Package for Social Sciences (SPSS) ver. 20.0.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pengendalian internal berpengaruh secara positif terhadap kinerja karyawan. Motivasi kerja juga memiliki pengaruh positif terhadap kinerja karyawan dan moderasi interaksi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Artinya motivasi kerja memoderasi yaitu memperkuat hubungan pengendalian internal terhadap kinerja karyawan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8540
Date: 2017


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 194.8Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.015Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 194.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 379.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 394.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 151.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 141.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 139.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 367.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 657.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 659.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.264Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 173.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 226.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record