STUDI PENERAPAN SISTEM PENILAIAN KINERJA DILIHAT DARI PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD DI UNIVERSITAS WIDYATAMA (Studi Kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama)

Widyatama Repository

STUDI PENERAPAN SISTEM PENILAIAN KINERJA DILIHAT DARI PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD DI UNIVERSITAS WIDYATAMA (Studi Kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama)

Show full item record

Title: STUDI PENERAPAN SISTEM PENILAIAN KINERJA DILIHAT DARI PERSPEKTIF BALANCED SCORECARD DI UNIVERSITAS WIDYATAMA (Studi Kasus pada Fakultas Ekonomi Universitas Widyatama)
Author: Barus, Irene Sukma Lestari; Mulyawan, H.R. Ferry; Christina, Veronica
Abstract: Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif untuk melakukan sebuah studi mengenai Penerapan Sistem Penilaian Kinerja Dilihat dari Perspektif Balanced Scorecard di Universitas Widyatama. Studi ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kinerja pegawai dengan menggunakan 4 (empat) perspektif balanced scorecard. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah random purposive sampling yaitu penarikkan sampel secara acak berdasarkan kriteria tertentu dengan jumlah responden sebesar 96 responden. Teknik pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Analisis deskriptif dilakukan untuk data yang bersifat kuantitatif yang diperoleh dari civitas academica Universitas Widayatama melalui data primer yang diperoleh dari kuesioner. Pada perspektif keuangan ini, karyawan lebih banyak memberikan jawaban bahwa besarnya SPP mahasiswa baru di perguruan tinggi ini sangat tinggi atau indikator Growth sangat tinggi. Pada perspektif pelanggan ini, Mahasiswa memperoleh banyak manfaat atau pengetahuan dengan kuliah di Universitas Widyatama dikategorikan tinggi atau indikator kepuasan pelanggan dinilai tinggi. Pada perspektif ini proses bisnis ini mengkaji tentang proses bisnis internal dari persepsi dosen dan mahasiswa, dosen di PT ini dikategorikan tinggi dalam membuat karya ilmiah yang dipublikasikan sesuai standar ketentuan Dikti. Sedangkan dari persepsi mahasiswa setiap mata kuliah dalam kurikulum dalam kategori tinggi karena telah dilengkapi dengan Rencana Pembelajaran Studi (RPS) atau indikator proses inovasi dikategorikan tinggi. Pada perspektif pembelajaran dan pertumbuhan ini, dosen dan pegawai cukup tepat hadir dalam bekerja atau pada indikator budaya organisasi berada pada kategori tinggi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8497
Date: 2017-07-20


Files in this item

Files Size Format View
Full Paper Iren ... n & Veronica Christina.pdf 1.000Mb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record