PENOKOHAN TOKOH UTAMA INDIRECT PRESENTATION BERDASARKAN DIALOG PADA SERIAL FILM “TEEN WOLF” KAJIAN SASTRA

Widyatama Repository

PENOKOHAN TOKOH UTAMA INDIRECT PRESENTATION BERDASARKAN DIALOG PADA SERIAL FILM “TEEN WOLF” KAJIAN SASTRA

Show full item record

Title: PENOKOHAN TOKOH UTAMA INDIRECT PRESENTATION BERDASARKAN DIALOG PADA SERIAL FILM “TEEN WOLF” KAJIAN SASTRA
Author: Mahendrayani, Meta
Abstract: Skripsi ini berjudul “Penokohan Tokoh Utama Indirect Presentation Berdasarkan Dialog pada Serial Film Teen Wolf : Kajian Sastra”. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui teknik penokohan apa yang digunakan untuk mengetahui bagaimana karakter dari tokoh utama yaitu Scott McCall berdasarkan fungsi penampilan tokoh. Sumber data yang digunakan untuk penelitian ini diambil dari dialog para tokoh serial film Teen Wolf yang menggambarkan karakter dari Scott McCall. Metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah metode deskriptif, yaitu mengumpulkan, mengkategorikan, dan menganalisis setiap dialog dari para tokoh yang menggambarkan karakter dari Scott McCall berdasarkan teori sastra. Hasil yang didapat dari skripsi ini adalah (1) Teknik penokohan Scott McCall menggunakan teknik secara tidak langsung (Indirect Presentation) berdasarkan teori dari Perrine (1974:68). (2) Berdasarkan dialog dari para tokoh serial film Teen Wolf, Scott McCall merupakan tokoh protagonist. Ditemukan 66% berdasarkan dialog tokoh utama dengan tokoh lain, dan 32% berdasarkan dialog dari tokoh lain dengan tokoh lainnya mengenai karakter Scott McCall.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8439
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 72.21Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 643.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 186.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 114.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 118.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 260.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 665.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 613.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 105.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 187.3Kb PDF View/Open
Daftar Kamus.pdf 28.14Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record