PENGARUH PERSEPSI ATAS PENGGUNAAN KANTONG PLASTIK BERBAYAR DAN LINGKUNGAN HIDUP TERHADAP NIAT BELI ULANG DI MINI MARKET (Studi Kasus : Mahasiswa Universitas Widyatama)

Widyatama Repository

PENGARUH PERSEPSI ATAS PENGGUNAAN KANTONG PLASTIK BERBAYAR DAN LINGKUNGAN HIDUP TERHADAP NIAT BELI ULANG DI MINI MARKET (Studi Kasus : Mahasiswa Universitas Widyatama)

Show full item record

Title: PENGARUH PERSEPSI ATAS PENGGUNAAN KANTONG PLASTIK BERBAYAR DAN LINGKUNGAN HIDUP TERHADAP NIAT BELI ULANG DI MINI MARKET (Studi Kasus : Mahasiswa Universitas Widyatama)
Author: Mayanti, Sri
Abstract: Penelitian ini berjudul Pengaruh Persepsi atas Penggunaan Kantong Plastik Berbayar dan Lingkungan Hidup terhadap Niat Beli Ulang di Mini market pada Mahasiswa Universitas Widyatama Bandung. Penelitian bertujuan untuk menganalisis dan mengatahui pengaruh persepsi atas kebijakan pemerintah tentang penggunaan kantong plastik berbayar dan persepsi atas lingkungan hidup terhadap niat beli ulang konsumen di mini market pada mahasiswa Universitas Widytama Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif. Jenis data yang digunakan adalah data primer, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data pada taraf signifikansi 5%, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di mini market pada Mahasiswa Widyatama yang aktif melakukan penggunaan kantong plastik di mini market. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Stastical Package for Social Sciences (SPSS) ver. 23.0. Berdasarkan hasil pengujian Hipotesis secara parsial bahwa, persepsi atas penggunaan kantong plastik berbayar berpengaruh terhadap Niat Beli Ulang Konsumen di mini market pada Mahasiswa Widyatama sebesar 25,60% dan memiliki hubungan yang cukup kuat sebesar 0,506 dengan nila P < 0,05 yaitu sebesar 0,00. Sedangkan persepsi atas lingkungan hidup berpengaruh terhadap niat beli ulang konsumen di mini market pada Mahasiswa Widytama sebesar 24.01% dan memiliki hubungan yang cukup kuat sebesar 0,490 dengan nilai P < 0,05 yaitu sebesar 0,00.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8370
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 173.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 116.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 247.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 269.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 39.04Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 112.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 298.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 577.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 485.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 681.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 268.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 277.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record