PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA RESTORAN BUMBU DESA OUTLET BLU PLAZA BEKASI

Widyatama Repository

PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA RESTORAN BUMBU DESA OUTLET BLU PLAZA BEKASI

Show full item record

Title: PENGARUH BAURAN RITEL TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA RESTORAN BUMBU DESA OUTLET BLU PLAZA BEKASI
Author: Hasanah, Amalia
Abstract: Ketatnya persaingan bisnis restoran mengharuskan pihak manajemen untuk selalu berorientasi kepada kepentingan konsumen dan untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar. Menyadari hal tersebut setiap perusahaan harus berjuang keras untuk mencapai tujuan dengan melakukan berbagai cara dalam hal memasarkan produknya dan salah satunya yaitu dengan menyusun strategi pemasaran yang tepat. Berbagai strategi pemasaran retail mix telah dilakukan oleh pihak manajemen restoran Bumbu Desa outlet Blu Plaza Bekasi. akan tetapi, cara tersebut belum dapat meningkatkan minat beli ulang konsumen terhadap produk yang di tawarkan oleh restoran Bumbu Desa uotlet Blu Plaza Bekasi. Hal ini diduga karena ada beberapa bauran ritel yang tidak sesuai dengan harapan konsumen seperti lahan parkir dan promosi. disebabkan karena kurang optimalnya bauran promosi yang dilakukan oleh restoran Bumbu Desa outlet Blu Plaza Bekasi. Selain itu, banyaknya kompetitor yang menawarkan produk sejenis Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran ritel yang dilakukan oleh restoran Bumbu Desa outlet Blu Plaza Bekasi, untuk mengetahui minat beli ulang konsumen pada restoran Bumbu Desa outlet Blu Plaza Bekasi dan untuk mengetahui pengaruh bauran ritel terhadap minat beli ulang konsumen pada restoran Bumbu Desa outlet Blu Plaza Bekasi. Metode penelitian yang digunakan bersifat asosiatif kausal dengan pendekatan studi survei dimana populasi diambil dari konsumen yang tidak diketahui jumlahnya, sehingga untuk penentuan jumlah sampel digunakan metode iterasi. Sampel yang dijadikan penelitian sebanyak 120 orang konsumen. Pengujian instrumen data melalui uji validitas dan reliabilitas, sedangkan Pengolahan data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 0,908 +0,186X1 + 0,333X2 + 0,140X3 + 0,327X4+ 0,041X5 + 0,097X6+έ, Berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi (R) adalah sebesar 0,801. Hasil koefisien determinasinya sebesar 64,1.Hasil uji hipotesis simultan (Uji F) nilai Fhitung (33.606) > Ftabel (2,136) maka H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan bauran ritel yang terdiri dari Produk, Harga, Promosi, Pelayanan, Fasilitas Fisik dan lokasi terhadap Minat beli ulang konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8350
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 48.52Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 115.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.40Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 156.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 46.42Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 38.57Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.00Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.66Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 59.71Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 401.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 194.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 347.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 44.80Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.52Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record