PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LULUSAN TERHADAP NIAT CALON SISWA-SISWI MEMILIH SMK NEGERI 10 BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LULUSAN TERHADAP NIAT CALON SISWA-SISWI MEMILIH SMK NEGERI 10 BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS LULUSAN TERHADAP NIAT CALON SISWA-SISWI MEMILIH SMK NEGERI 10 BANDUNG
Author: Putra, Sona Adi
Abstract: Kekuatan merek terletak pada kemampuannya dalam mempengaruhi niat pembelian konsumen. Merek mempunyai kekuatan yang besar untuk dapat mempengaruhi konsumen untuk memilih produk atau jasa yang di tawarkan. Pada tingkat persaingan yang rendah, merek hanya membedakan antara satu produk atau jasa dengan produk atau jasa lainnya, sedangkan pada tingkat persaingan yang tinggi, merek memberikan kontribusi dalam menciptakan dan menjaga daya saing sebuah produk atau jasa. Merek akan dihubungkan dengan citra khusus yang mampu memberikan pengaruh tertentu dalam benak konsumen. Dalam penelitian ini, penulis mengambil judul “Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Lulusan Terhadap Niat Siswa Memilih SMK Negeri 10 Bandung”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan antara citra merek dan kualitas lulusan terhadap niat calon siswa memilih SMK Negeri 10 Bandung. Metode penelitan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Deskriptif Verifikatif dengan pengumpulan data melalui Wawancara, Observasi, dan Kuesioner. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Citra Merek Dan Kualitas Lulusan SMK Negeri 10 Bandung cukup baik, hal ini berdasarkan nilai akumulasi jawaban responden. Hubungan Citra Merek dan Kualitas Lulusan terhadap Niat calon siswa-siswi memilih SMK Negeri 10 Bandung berdasarkan hasil uji korelasi memiliki interpretasi kuat. Berdasarkan pengujian hipotesis, diketahui bahwa secara parsial citra merek berpengaruh terhadap niat dengan t hitung yaitu 4,019 lebih besar dari t tabel yaitu 1,660. Sedangkan berdasarkan pengujian hipotesis, diketahui bahwa secara parsial Kualitas Lulusan berpengaruh terhadap niat dengan t hitung yaitu 3,856 lebih besar dari t tabel yaitu 1,660. Hubungan citra merek terhadap niat calon siswa-siswi memilih SMK Negeri 10 Bandung berdasarkan hasil uji korelasi memiliki interpretasi kuat, sedangkan hubungan kualitas lulusan terhadap niat calon siswa-siswi memilih SMK Negeri 10 Bandung berdasarkan hasil uji korelasi memiliki interpretasi kuat. Hal ini menunjukan adanya hubungan yang kuat antara citra merek dan kualitas lulusan terhadap niat calon siswa-siswi memilih SMK Negeri 10 Bandung. Berdasarkan pengujian hipotesis, diketahui bahwa secara simultan citra merek dan kualitas lulusan berpengaruh terhadap Niat calon siswa-siswi memilih SMK Negeri 10 Bandung dengan f hitung yaitu 54,562 lebih besar dari f tabel yaitu 3,09.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8347
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 103.4Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 846.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 175.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 191.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 182.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 111.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 81.21Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 262.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 474.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 490.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 436.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 168.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 82.39Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record