REALISASI PELAKSANAAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) KARYAWAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KERJA (Studi Kasus Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat)

Widyatama Repository

REALISASI PELAKSANAAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) KARYAWAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KERJA (Studi Kasus Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat)

Show full item record

Title: REALISASI PELAKSANAAN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) KARYAWAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN KERJA (Studi Kasus Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat)
Author: Nurjanah, Intan Nisrina
Abstract: Kepuasan kerja yang baik akan membawa kearah kondisi kualitas lingkungan kerja yang baik pula, dimana kondisi ini mencerminkan meningkatkan keterlibatan kerja, meningkatnya semangat kerja, menurunnya stress kerja, dan menurunnya angka kecelakaan kerja. Penelitian berjudul Realisasi Pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Karyawan Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Kerja Pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana realisasi pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan kerja. untuk mengetahui bagaimana kepuasan kerja karyawan dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh realisasi pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan kepuasan kerja karyawan di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat. Untuk mengukur dan menganalisa pengaruh antar variabel, peneliti menyebarkan kuesioner kepada 147 responden. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan penyebaran kuesioner. Metode analisis data dilakukan dengan menggunakan software IBM SPSS 20 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial keselamatan kerja tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja, sedangkan kesehatan kerja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja. Hal ini berdasarkan hasil uji F, hasil penelitian menunjukkan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja secara simultan mempengaruhi kepuasan kerja. Nilai Koefisien determinasi diperoleh dengan nilai yang rendah, hal ini berarti kepuasan kerja di pengaruhi oleh variabel keselamatan dan kesehatan kerja dan sisanya dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8336
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.984Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 114.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.36Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 40.22Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 32.30Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 30.42Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.25Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.04Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 96.28Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 108.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 205.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 310.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 32.44Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.37Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record