PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada PT. Bank Woori Indonesia Saudara 1906 Tbk Kantor Pusat Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada PT. Bank Woori Indonesia Saudara 1906 Tbk Kantor Pusat Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PEMBERIAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus pada PT. Bank Woori Indonesia Saudara 1906 Tbk Kantor Pusat Bandung)
Author: Aprilia, Melati
Abstract: Tujuan kompensasi dilakukan perusahaan antara lain untuk menghargai prestasi kerja karyawan, menjamin keadilan diantara karyawan, mempertahankan pegawai, memperoleh karyawan lebih bermutu, dan sistem kompensasi harus dapat meningkatkan kinerja para karyawan. Berdasarkan hasil wawancara dengan beberapa karyawan PT. Bank Woori Indonesia Saudara 1906 Tbk Kantor Pusat Bandung ada beberapa indikasi kualitas kinerja menurun dikarenakan banyaknya keluhan atau klaim yang datang dari para nasabah, keluhan tersebut diantaranya adalah nasabah terlalu lama menunggu untuk memperoleh pelayanan bank, dan respon dari karyawan bank tidak memberikan pelayanan secara cepat. Dari hasil penelitian tersebut dilakukan oleh karyawan senior yang merupakan karyawan tetap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemberian kompensasi terhadap kinerja karyawan PT. Bank Woori Indonesia Saudara 1906 Tbk Kantor Pusat Bandung. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif. Dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, maka diperoleh nilai rs sebesar 0,701. Artinya korelasi antara pemberian kompensasi dengan kinerja Karyawan dapat dikatakan kuat. Dari hasil koefisien determinasi bahwa variabel independen mampu menerangkan perubahan pada kinerja Karyawan sebesar 49,14%, artinya bahwa pemberian kompensasi membentuk kinerja Karyawan sebesar 49,14% pada PT Bank Woori Saudara 1906 Tbk Kantor Pusat Bandung. Sisanya dibentuk oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti sebesar 50,86% yaitu merupakan pengaruh faktor lain diluar variabel pemberian kompensasi. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis bahwa t hitung = 8,183 lebih besar dari ttabel = 1,645. Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat pengaruh yang positif antara pemberian kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Woori Saudara 1906 Tbk Kantor Pusat Bandung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8329
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 135.0Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.092Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 122.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 98.82Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 88.93Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 176.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 283.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 269.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 288.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 122.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 88.51Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record