PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PADA PRODUK TABUNGAN FAEDAH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi Kasus Pada Nasabah Bank BRI Syariah Unit Citarum Bandung )

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PADA PRODUK TABUNGAN FAEDAH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi Kasus Pada Nasabah Bank BRI Syariah Unit Citarum Bandung )

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA PADA PRODUK TABUNGAN FAEDAH TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN ( Studi Kasus Pada Nasabah Bank BRI Syariah Unit Citarum Bandung )
Author: Darwanto, Daud
Abstract: “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Pada Produk Tabungan Faedah Terhadap Loyalitas Pelanggan” (Studi Kasus Pada nasabah Bank BRI Syariah Unit Citarum Bandung), Program Studi Manajemen S1, Fakultas Bisnis Manajemen, Universitas Widyatama, Bandung, dibawah bimbingan Bapak Dr. Zulganef, Drs., M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan nasabah atas kualitas pelayanan dan harga pada produk tabungan Faedah terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Hasil penelitian tanggapan nasabah atas kualitas pelayanan baik, nilai rata-rata sebesar 3,96 yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Harga pada bank BRI Syariah unit Citarum baik, nilai rata-rata sebesar 3,93 yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Dan Loyalitas pelanggan pada bank BRI Syariah unit Citarum tinggi dengan nilai rata-rata sebesar 3,95 yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan memiliki hubungan yang kuat sebesar 0,680 dan berpengaruh 46,3%, sedangkan nilai t hitung 14,616 lebih besar dari t tabel yang menunjukkan adanya pengaruh positif. Pengaruh Harga terhadap loyalitas pelanggan memiliki hubungan yang kuat sebesar 0,655 dan berpengaruh 42,9%, sedangkan nilai t hitung 13,644 lebih besar dari t tabel yang menunjukkan adanya pengaruh positif. Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan secara simultan pada bank BRI Syariah unit Citarum memiliki hubungan yang kuat sebesar 0,751 dan berpengaruh 56,4%, sedangkan nilai f hitung 159,922 lebih besar dari f tabel yang menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima yang artinya secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan. Dengan demikian kualitas pelaynan dan harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan nasabah pada bank BRI Syariah unit Citarum.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8322
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 20.15Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 768.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 137.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 38.70Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.56Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.94Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 167.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 272.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 177.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 422.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 155.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 185.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record