PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN (Studi Kasus Pada Rumah Makan Manjabal 2 Cijagra Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN (Studi Kasus Pada Rumah Makan Manjabal 2 Cijagra Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PEMBERIAN INSENTIF DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN (Studi Kasus Pada Rumah Makan Manjabal 2 Cijagra Bandung)
Author: Putra, Agyl Syatria
Abstract: Setiap perusahaan pasti menginginkan adanya sikap loyal karyawannya. Loyalitas karyawan terhadap perusahaan sangat di perlukan oleh perusahaan. Akan sangat sulit bagi perusahaan untuk berkembang dan mencapai target jika tidak memiliki karyawan yang memiliki loyalitas yang tinggi bagi perusahaan. Perusahaan harus berusaha menumbuh kembangkan loyalitas karyawannya supaya perusahaan bisa tetap bertahan di saat sulit sekalipun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian insentif dan lingkungan kerja terhadap loyalitas karyawan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan studi kasus dimana populasi diambil dari Karyawan Rumah Makan Manjabal 2 Cijagra Bandung, dengan menggunakan teknik pengambilan sampling jenuh dalam pengambilan sampel. Pengolahan data dilakukan dengan analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, pengujian hipotesis. Berdasarkan perhitungan koefisien korelasi bahwa, variabel Pemberian insentif memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan Loyalitas karyawan. Berdasarkan uji koefisien determinasi dan hasil uji hipotesis bahwa variabel Pemberian insentif berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Loyalitas karyawan. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien korelasi bahwa variabel Lingkungan kerja memiliki keeratan hubungan yang kuat dengan Loyalitas karyawan. Berdasarkan uji koefisien determinasi dan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa variabel Lingkungan kerja berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Loyalitas karyawan. Berdasarkan uji hipotesis secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama (simultan) dari Pemberian insentif dan Lingkungan kerja terhadap Loyalitas karyawan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8319
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 224.5Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 981.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.93Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 118.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 97.61Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.66Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.00Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 60.92Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 142.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 159.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 289.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.74Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 34.33Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record