PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI (Studi Empiris Pada Perusahaan Tambang Batubara)

Widyatama Repository

PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI (Studi Empiris Pada Perusahaan Tambang Batubara)

Show full item record

Title: PENGARUH PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI (Studi Empiris Pada Perusahaan Tambang Batubara)
Author: Octaviani, Sylvia Candilla
Abstract: Modal Kerja merupakan selisih antara aktiva lancar dan utang lancar. Return On Assets merupakan teknik analisis profitabilitas yang lazim digunakan perusahaan untuk mengukur efektivitas perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perputaran modal kerja terhadap terhadap profitabilitas pada perusahaan industri tambang batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2012 sampai dengan 2014. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel acak sederhana dan diperoleh sampel sebanyak 17 perusahaan industri tambang batubara. Data yang digunakan adalah laporan keuangan dari masing-masing perusahaan sampel yang dipublikasikan melalui situs www.idx.co.id. Adapun variabel yang berkaitan dengan penelitian ini adalah perputaran modal kerja sebagai variabel bebas dan profitabilitas sebagai variabel terikat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan metode analisis statistik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perputaran modal kerja berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8315
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.44Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 822.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 219.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 180.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 162.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 155.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 104.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 295.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 411.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 472.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 499.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 32.99Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 229.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record