PERAN AUDIT INTERNAL DALAM PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) (Studi Kasus pada Kantor Pusat PT. Mulia Raya Prima Bandung)

Widyatama Repository

PERAN AUDIT INTERNAL DALAM PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) (Studi Kasus pada Kantor Pusat PT. Mulia Raya Prima Bandung)

Show full item record

Title: PERAN AUDIT INTERNAL DALAM PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) (Studi Kasus pada Kantor Pusat PT. Mulia Raya Prima Bandung)
Author: Silitonga, Shafira Rosmei R.
Abstract: Audit internal adalah suatu fungsi penilaian yang dilakukan oleh orang dalam bagian perusahaan terhadap seluruh operasional yang terjadi di perusahaan guna membantu pihak manajemen dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Kegiatan audit internaln adalah untuk menilai dan memberikan rekomendasi untuk meningkatkan proses tata kelola organisasi (Good Corporate Governance) agar proses tersebut mampu mencapai tujuan dan sasaran yang telah di tetapkan oleh perusahaan. Audit internal merupakan faktor penting dalam penerapan Good Corporate Governance. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peran audit internal dalam penerapan Good Corporate Governance (GCG). Penelitian ini dilakukan di PT Mulia Raya Prima Bandung, adapun sasaran penelitiannya adalah Auditor Internal yang berada pada Divisi Satuan Pengawasan Intern (SPI) yang bekerja pada PT Mulia Raya Prima Bandung. Jenis metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Metode deskriptif kualitatif adalah penelitian yang dimaksudkan untuk menyelidiki keadaan, kondisi, atau hal – hal lain yang sudah disebutkan, yang hasilnya dipaparkan dalam bentuk laporan penelitian. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 15 orang pegawai Satuan Pengawasan Intern (SPI) PT Mulia Raya Prima Bandung. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa peran Audit Internal dalam penerapan Good Corporate Governance pada PT Mulia Raya Prima Bandung menunjukan hasil yang kuat. Dari hasil perhitungan tanggapan responden sebesar 81,33% . Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8314
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 161.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 984.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 225.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 155.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 242.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 177.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 252.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 310.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 355.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 435.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.90Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 105.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record