PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Survei pada PT. Astra International Tbk yang berlokasi di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Survei pada PT. Astra International Tbk yang berlokasi di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Survei pada PT. Astra International Tbk yang berlokasi di Kota Bandung)
Author: Fiandita, Sarah Dilla
Abstract: Penelitian akuntansi manajemen tentang sistem informasi akuntansi manejemen terhadap kinerja manajerial dengan ketidakpastian lingkungan sebagai variabel moderating sudah banyak dilakukan dalam berbagai penelitian tetapi masih ada gap atau kontradiksi. Jadi, tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial dengan ketidakpastian lingkungan sebagai variabel moderating pada PT.Astra International Tbk. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory. Populasi penelitian ini adalah para manajer pada berbagai level organisasi pada PT.Astra International Tbk yang berjumlah 52 orang. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah yaitu teknik nonprobabilty sampling dengan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan moderated regression analysis (MRA) dengan jenis quasi moderator yaitu ketidakpastian lingkungan berdiri sebagai variabel independen pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.00. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi akuntansi manajemen berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, ketidakpastian lingkungan berpengaruh negatif terhadap kinerja manajerial, dan moderasi interkasi berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial. Artinya, ketidakpastian lingkungan dapat memoderasi yaitu memperkuat hubungan sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial. Jadi semakin tinggi ketidakpastian lingkungan, maka akan meningkatkan hubungan antara sistem informasi akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8313
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.97Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 977.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 36.49Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 42.77Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.81Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 36.49Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 34.94Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.27Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 57.78Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 71.07Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 140.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 347.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.47Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 49.88Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record