PENGARUH PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Survei Pada 17 SKPD Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Survei Pada 17 SKPD Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGAWASAN INTERN PEMERINTAH TERHADAP KINERJA PENGELOLAAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Survei Pada 17 SKPD Kota Bandung)
Author: Andiani, Winda Novia
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mencari apakah pengawasan intern pemerintah dan kinerja pengelolaan keuangan pemerintah daerah pada SKPD Pemerintah Kota Bandung berjalan dengan baik, serta bagaimana pengaruh pengawasan intern pemerintah pada SKPD Pemerintah Kota Bandung terhadap kinerja pengelolaan keuangan pemerintah daerah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang berada di 17 SKPD Pemerintah Kota Bandung dengan jumlah sampel berjumlah 51 orang. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver.20.00. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa pengawasan intern pemerintah dan kinerja pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang sudah dilaksanakan oleh SKPD Pemerintah Kota Bandung termasuk ke dalam kategori baik. Selain itu hasil penelitian menunjukan bahwa pengawasan intern pemerintah berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pengelolaan keuangan pemerintah daerah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8296
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 192.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.213Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.84Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 297.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 155.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 37.39Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 28.73Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 126.5Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 202.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 227.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 1.355Mb PDF View/Open
Bab 4.pdf 312.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 119.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record