PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN SIKAP WAJIB PAJAK DAN MORAL WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Penelitian Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN SIKAP WAJIB PAJAK DAN MORAL WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Penelitian Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN SIKAP WAJIB PAJAK DAN MORAL WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Penelitian Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)
Author: Maudina, Shella
Abstract: Penelitian ini mengkaji tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Bandung Cibeunying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Sikap Wajib Pajak, dan Moral Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah Pengetahuan Perpajakan, Sikap Wajib Pajak, dan Moral Wajib Pajak variabel independen, sedangkan Kepatuhan Wajib Pajak sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode Explanatory dengan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian Wajib Pajak yang ada di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Jumlah populasi seluruh wajib pajak orang pribadi sebanyak 100.663 orang dengan jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 orang. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan meyebarkan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Pengatahuan Perpajakan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, Sikap Wajib Pajak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, dan Moral Wajib Pajak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Secara simultan diketahui bahwa Pengetahuan Perpajakan, Sikap Wajib Pajak, dan Moral Wajib Pajak berpengaruh positif signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Wajib Pajak Pratama Bandung Cibeunying.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8293
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 108.3Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 742.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 282.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 298.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 130.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 107.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 102.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 330.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 361.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 527.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 743.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 116.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 119.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record