PENGARUH PENERAPAN GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Survei pada Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Survei pada Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN GOOD GOVERNMENT GOVERNANCE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Survei pada Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung)
Author: Putri, Nabila
Abstract: Pada era globalisasi mulai berlakunya MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) membuat pemerintahan di Indonesia harus mempersiapkan sumber daya manusia yang sebaik – baiknya untuk bisa melewati segala permasalahan yang akan dialami oleh Negara Indonesia. Salah satu permasalahan yang dihadapi pemerintahan Indonesia adalah kualitas pelayanan publik yang selama ini diberikan kepada masyarakat. Salah satu pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat yaitu mengenai pendidikan. Dalam hal pendidikan di Indonesia, sampai saat ini belum memenuhi target yang hendak dicapai pemerintah, salah satunya mengenai standar pelayanan mutu di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung. Kondisi tersebut menunjukan bahwa kualitas pelayanan publik belum memenuhi targetnya, dikarenakan belum terpenuhinya standar yang dilaksanakan oleh Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung. Peraturan Pemerintah Nomor 101 tahun 2000 menjelaskan dalam suatu paradigma kepemerintahan yang baik akan menekankan pada pola hubungan yang baik antar elemen yang ada. Untuk mewujudkan kepemerintahan yang baik ( Good Government Governance ) setiap individu atau organisasi yang melaksanakannya harus satu paham dan satu tujuan bahwa sistem pemerintahan yang dijalankan hendak dibawa ke arah yang mana, serta untuk kepentingan apa suatu Negara membangun sistem yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penerapan good government governance terhadap kualitas pelayanan publik studi survei di Sekolah Dasar Negeri Kota Bandung. Kuesioner disampaikan kepada 30 Kepala Sekolah Kota Bandung yang sedang menjabat. Data yang dikumpulkan diolah dengan menggunakan program spss versi 21.0. Metode statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh secara parsial penerapan good government governance berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8289
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 89.91Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 716.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 160.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 164.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 133.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 90.59Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 66.26Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 191.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 320.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 385.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 416.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 137.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 153.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record