PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN PENEGAKAN HUKUM PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Cibeunying Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN PENEGAKAN HUKUM PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Cibeunying Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN DAN PENEGAKAN HUKUM PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Cibeunying Bandung)
Author: Maulid, Mochamad Thiar
Abstract: Peneltian ini mengkaji tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cibeunying Bandung, serta untuk meneliti pengaruh antara pengetahuan perpajakan dan penegakan hukum pajak pada kepatuhan wajib pajak orang pribadi baik secara parsial maupun simultan. Teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalah data primer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode pemilihan sampel simple random sampling, sebanyak 100 responden wajib pajak orang pribadi. Uji statistik yang dilakukan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan, pengetahuan perpajakan wajib pajak dan penegakan hukum pajak berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Sedangkan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa pengetahuan perpajakan wajib pajak dan penegakan hukum pajak berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi. pengetahuan perpajakan wajib pajak dan penegakan hukum pajak memberikan kontribusi terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Cibeunying Bandung sebesar 57,5%, sedangkan 42,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan model regresi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8288
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 24.02Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.005Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.53Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 171.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 121.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 174.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.37Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 256.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 343.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 632.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 734.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 109.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record