PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL ASET TETAP (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL ASET TETAP (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL ASET TETAP (Studi Kasus pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung)
Author: Wardani, Firdha Erwin Kusuma
Abstract: Dalam era globalisasi saat ini, setiap perusahaan harus dapat bersaing baik dalam skala nasional maupun internasional. Hal tersebut bisa tercapai jika pengendalian internal yang diterapkan perusahaan baik dan audit internal diperlukan oleh perusahaan dalam menjalankan aktivitas operasionalnya secara efektif dan efisien sesuai tujuan dari perusahaan. Pengendalian internal mempunyai tujuan untuk dapat melindungi kekayaan perusahaan dengan cara memperkecil kemungkinan terjadinya kecurangan dan penyalahgunaan aset, serta memaksimalkan sumberdaya secara efektif, efisien, dan ekonomis. Diperlukan orang-orang yang independen didalam perusahaan untuk mengawasi dan menilai keefektivan pengendalian internal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan audit internal dalam meningkatkan efektivitas pengendalian internal aset tetap. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Variabel independen dalam penelitian ini adalah efektivitas Audit Internal (X) sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah efektivitas pengendalian internal aset tetap (Y). Berdasarkan hasil penelitian ini, bahwa persentase variabel audit internal sebesar 86,24% dan variabel efektivitas pengendalian internal aset tetap sebesar 84,43%, sedangkan untuk peranan audit internal dalam meningkatkan efektivitas pengendalian internal aset tetap sebesar 86,45%. Hal ini menunjukkan bahwa peranan audit internal dalam meningkatkan efektivitas pengendalian internal aset tetap pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Bandung sudah sangat efektif.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8283
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 107.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 806.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 223.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 275.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 109.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 101.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 438.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 388.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 434.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 185.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 113.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 316.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record