PENGARUH PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya)
Author: Rahmadika, Firda
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan sistem administrasi perpajakan modern pada KPP Pratama Majalaya, Untuk mengetahui bagaimana kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Majalaya, dan Untuk mengetahui apakah sistem administrasi perpajakan modern berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak di KPP Pratama Majalaya. Objek penelitian dalam penulisan ini adalah penerapan sistem administrasi perpajakan modern terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Majalaya, yang berlokasi di Jl. Peta No.7 Bandung. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini merupakan metode deskriptif analitis dengan pendekatan studi kasus, dengan menggunakan teknik survey dengan menggunakan kuesioner. Dalam analisis dan pengolahan data, penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kontributif, dimana tujuan dari penelitian ini adalah melihat adanya kontribusi (pengaruh) antara variabel-variabel yang diteliti. Kuesioner yang digunakan terdiri dari 27 item, dan sudah memiliki nilai validitas dan reliabilitas yang cukup memadai untuk pengolahan data lebih lanjut. Dari hasil pengolahan data, sebagian besar responden memiliki pendapat bahwa KPP yang diteliti sudah melakukan penerapan sistem administrasi perpajakan modern, dan memiliki pendapat bahwa mereka telah memiliki kepatuhan yang tinggi pada variabel kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Berdsarkan hasil uji hipotesis, peneliti menemukan adanya pengaruh yang signifikan antara Penerapan sistem administrasi perpajakan modern terhadap kepatuhan pajak di KPP Majalaya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8282
Date: 2016


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 111.1Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 860.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 186.7Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 288.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 301.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 206.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 195.9Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 186.3Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 104.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 249.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 510.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 415.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 715.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 352.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 118.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record