PENGARUH PERIKLANAN ES KRIM WALL’S MAGNUM TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH PERIKLANAN ES KRIM WALL’S MAGNUM TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH PERIKLANAN ES KRIM WALL’S MAGNUM TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS WIDYATAMA BANDUNG
Author: Permatasari, Rany
Abstract: Skripsi ini disusun oleh Rany Permatasari (0209M026), Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Manajemen Universitas Widyatama, dibawah bimbingan Bapak Dr. Zulganef, Drs., M.M. dengan judul “Pengaruh Periklanan Terhadap Niat Beli Konsumen pada Es Krim Magnum di Kalangan Mahasiswa Universitas Widyatama.“ Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis tanggapan konsumen tentang periklanan Es Krim Wall’s Magnum yang dilakukan oleh PT. Unilever Indonesia Tbk, untuk menganalisis niat beli konsumen terhadap Es Krim Wall’s Magnum, dan untuk menganalisis dan memahami pengaruh periklanan Es Krim Wall’s Magnum terhadap niat beli konsumen. Metode yang digunakan oleh penulis adalah metode deskriptif yaitu suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia, suatu objek, suatu sistem pemikiran ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Dimana tujuan dari penelitian deskriptif adalah memberikan gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki. Untuk mengukur dan menganalisa pengaruh antara kedua variabel, penulis menyebarkan kuesioner pada 125 responden di Universitas Widyatama. Berdasarkan hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen terhadap periklanan es krim Wall’s Magnum adalah baik, yang ditunjukkan dengan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap periklanan es krim Wall’s Magnum adalah sebesar 3,96. Dan dari hasil penelitian bahwa niat beli konsumen untuk membeli es krim Wall’s Magnum adalah baik, yaitu ditunjukan dengan nilai rata-rata secara keseluruhan atas pernyataan responden terhadap niat beli konsumen adalah sebesar 3,63. Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan es krim Wall’s Magnum terhadap niat beli konsumen, digunakan analisis statistik yang didasarkan pada data-data yang dieroleh melalui penyebaran kuesioner. Hasil koefisien korelasi Rank Spearman sebesar rs = 0,549, hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang cukup kuat antara kedua variabel. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi yaitu sebesar 30,14%, yang artinya bahwa periklanan mempengaruhi niat beli sebesar 30,14% sedangkan sisanya yaitu sbesar 60,86% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kemudian dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan tabel distribusi t, dari hasil perhitungan ternyata diperoleh nilai dilihat t hitung ≥ t tabel (7,285 ≥ 1,645) yang berarti Ho ditolak dan H1 diterima. Ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara periklanan es krim Wall’s Magnum dengan niat beli konsumen, maka hipotesis yang diajukan penulis yaitu : “Terdapat pengaruh yang positif antara periklanan es krim Wall’s Magnum dengan niat beli konsumen” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8254
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 98.75Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 88.93Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 96.23Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 96.24Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 75.40Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 66.01Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 181.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 258.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 192.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 207.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 103.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record