PENGARUH EVENT SPONSORSHIP FIFA WORLD CUP TERHADAP PEMBENTUKAN CORPORATE IMAGE HYUNDAI MOTOR COMPANY INDONESIA (Survei kepada Konsumen Mobil Hyundai di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH EVENT SPONSORSHIP FIFA WORLD CUP TERHADAP PEMBENTUKAN CORPORATE IMAGE HYUNDAI MOTOR COMPANY INDONESIA (Survei kepada Konsumen Mobil Hyundai di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH EVENT SPONSORSHIP FIFA WORLD CUP TERHADAP PEMBENTUKAN CORPORATE IMAGE HYUNDAI MOTOR COMPANY INDONESIA (Survei kepada Konsumen Mobil Hyundai di Kota Bandung)
Author: Hardiyanto, Nugroho
Abstract: Pemasaran berhubungan dengan mengidentifikasi dan memenuhi kebutuhan manusia dan mnasyarakat, untuk menjawab tantangan tersebut maka diperlukan suatu strategi pemasaran yang unik dan berbeda dari yang lain, sehingga dapat menjangkau seluruh pangsa pasar. Hyuradai sebagai salah satu PenlsaFn Otomotif Nomer 5 terbesar Dunia, memutuskan untuk terus meningkatkan citra mereknya melalui sebuah media global yang tujuannya dapat mengkomunikasikan produk Hyundai kepada seluruh rnasyarakat dunia. Hyundai melihat elemen inti dari pernasaran clan Media tersebut ada dalam' pensponsoran Sepak Bola Dunia, dimana cara ini dianggap yang paling efisien untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Dengan cara berbagi semangat dan kegenlaran sepak bola kepada seluruh masyarakat dunia serta membangun hubungan emosional antara Hyundai dengan masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey explanatory dengan pendekatan deslaiptif-veritiitif. Dengan tujuan untuk mengetahui citra Hyundai Motor Company Indonesia dibenak konsurnen Adapun yang menjadi variabel rndependent dalanl penelitian ini adalah event sponsorship, sedangkan variabel dependent adalah pembentukan corporate image Hpndai Motor Company Indonesia. Analisis Deskriptif menggambarkan sejauh mana pelaksanaan event sponsorship FIFA World Cup 2014 dan bagaimana tanggapan responden mengenai event tersebut. Sedangkan Analisis Verifitif menggambarkan sejauh mana pengaruh event sponsorship FIFA World Cup terhadap pembentukan Corporate Image Hyundai Motor Company Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukan terdapat pengaruh yang positif antara Event Sponsorship FIFA World Cup 2014 dengan Proses Pembentukan Corporate Image Hyundai Motor Company Indonesia. Kontniusi dari Event Sponsorship terhadap pengaruh Corporate Image. Proses pembentukan Corporate Image Hpndai Motor Company Indonesia dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dari penelitian ini seperti harga atau kualitas produk.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8251
Date: 2016-05


Files in this item

Files Size Format View
COVER DEPAN.pdf 355.4Kb PDF View/Open
HALAMAN REDAKSI.pdf 408.6Kb PDF View/Open
PENGANTAR REDAKSI.pdf 371.2Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 690.0Kb PDF View/Open
PAPER NUGROHO HARDIYANTO.pdf 6.149Mb PDF View/Open
COVER BELAKANG.pdf 251.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record