ANALISIS DISKRIMINAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BELI KONSUMEN PADA PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

ANALISIS DISKRIMINAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BELI KONSUMEN PADA PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: ANALISIS DISKRIMINAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BELI KONSUMEN PADA PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA BANDUNG
Author: Nurdiansyah, Dicky
Abstract: Dicky Nurdiansyah, 2011, “ANALISIS DISKRIMINAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN BELI KONSUMEN PADA PRODUK SEPEDA MOTOR YAMAHA DI KOTA BANDUNG”. Skripsi, Program Sarjana Studi Manajemen, Fakultas Bisnis Dan Manajemen, Universitas Widyatama, di bawah bimbingan Ibu Sri Wiludjeng SP, S.E., M.P. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti mengenai salah satu faktor bauran promosi, seperti advertising, personal selling, sales promotion, public relation dan direct marketing yang dapat membedakan seorang konsumen membeli, tertarik membeli dan tidak membeli sepeda motor Yamaha. Metode penelitian yang digunakan dalam penyusunan skripsi ini adalah metode deskriptif dan kuantitatif, yaitu untuk mengungkapkan gambaran data secara deskriptif dengan cara menginterpretasikan hasil pengolahan lewat tabulasi frekuensi hasil kuesioner dan alat statistik untuk memudahkan penafsiran terhadap data yang diperoleh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner dan wawancara. Untuk memperoleh data sekunder diperoleh dari buku-buku referensi, jurnal dan karya ilmiah yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. Untuk mengukur dan menganalisis dua variabel yang diteliti, penulis menetapkan sebanyak 400 sampel sebagai responden yang didapat menggunakan perhitungan slovin. Metode analisis yang digunakan untuk menganalisis data penelitian adalah dengan menggunakan analisis diskrminan berganda. Hasil penelitian mendapatkan persamaan diskriminan yang terbentuk dan signifikan adalah Z1= 0,270X1+0,356X3+0,194X4+0,413X5. Persamaan tersebut dapat menjelaskan perbedaan antara kelompok 1 dan kelompok 3 (tidak membeli dan membeli) dan setelah dilakukan interpretasi data dengan empat metode, yaitu Discriminant weights, Discriminant loading, Partial F value’s dan Potency index, menetapkan sub variabel direct marketing sebagai alat promosi yang paling mampu membedakan kedua kelompok tersebut.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8232
Date: 2011


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 23.98Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 134.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 339.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 278.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 262.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 922.2Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.13Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 36.53Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record