PENGARUH ATRIBUT PRODUK MOBIL BMW SERI 3 TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PRODUK MOBIL BMW SERI 3 TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PRODUK MOBIL BMW SERI 3 TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BANDUNG
Author: Zulyandi, Boby
Abstract: Peningkatan atribut produk dapat menjadi pilihan utama disegmentnya. Apabila peningkatan atribut produk memiliki nilai tambah yang baik bagi konsumen. Semakin baik atribut produk maka konsumen akan semakin tertarik untuk membeli produk tersebut. Atribut-atribut produk, antara lain merek, kemasan, kualitas/mutu, dan jaminan. Harga juga merupakan salah satu atribut produk yang penting bagi konsumen dalam mengambil suatu minat beli bagi konsumen. Penelitian ini berjudul Pengaruh atribut produk mobil BMW seri 3 terhadap minat beli konsumen Bandung, yang bertujuan untuk mengetahui apa dan bagaimana atribut produk mobil BMW seri 3, tanggapan konsumen terhadap atribut produk mobil BMW seri dan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh atribut mobil BMW seri 3 terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang dipakain adalah metode deskriptif yang merupakan suatu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Atribut produk mobil BMW seri 3 yang ditawarkan meliputi jenis produk, tingkat kualitas produk, merek produk, ukuran produk, Variasi produk, Jumlah produk. Sedangkan tanggapan konsumen terhadap atribut produk mobil BMW seri 3 sebesar 3,96 yang artinya baik karena berada pada interval 3,40 – 4,19. Hal ini menunjukkan bahwa unsur-unsur atribut produk pada BMW Seri 3 baik. Pengaruh atribut mobil BMW seri 3 terhadap minat beli konsumen berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman, maka diperoleh nilai rs sebesar 0,783. Karena nilai rs berada diantara 0,600-0,799 maka hubungan antara atribut produk dengan minat beli konsumen dapat dikatakan kuat. Pengaruh atribut produk terhadap minat beli konsumen BMW Seri 3 adalah sebesar 61,31% dan sisanya 38,69% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Sedangkan hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa t hitung = 12,48 lebih besar dari ttabel = 1,267 Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, maka atribut produk memiliki hubungan yang signifikan terhadap minat beli pada BMW Seri 3. Hal ini berarti hipotesis yang penulis ajukan pada Bab I yaitu ”Terdapat Hubungan antara Atribut produk BMW Seri 3 dengan minat beli konsumen”, dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8230
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 54.71Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 74.55Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 75.74Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 77.90Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 74.82Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 72.62Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 103.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 183.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 157.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 190.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 80.27Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 77.90Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record