PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RESTORAN KARNIVOR

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RESTORAN KARNIVOR

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RESTORAN KARNIVOR
Author: Setiadi, Iwan
Abstract: Saat ini Kota Bandung terkenal sebagai salah kota wisata yang digemari oleh para wisatawan. Karenanya para pelaku bisnis berbondong-bondong menawarkan produk maupun jasa guna menarik wisatawan untuk membeli, maka dapat dibayangkan ketatnya persaingan bisnis di Kota Bandung saat ini. Salah satu strategi pemasaran yang dapat digunakan para pebisnis salah satunya dengan menciptakan store atmosphereyang menarik dan berbeda dengan yang lainnya agar dapat menarik konsumen dan membuat mereka loyal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kebijakan store atmosphere yang dilaksanakan pada Restoran Karnivor, mengetahui bagaimana tanggapan konsumen mengenai store atmosphere pada Restoran Karnivor, mengetahui bagaimana loyalitas konsumen pada Restoran Karnivor Bandung, dan mengetahui seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas konsumen pada Restoran Karnivor Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, yaitu metode untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat hubungan antara fenomena yang diselidiki. Untuk mendukung penelitian tersebut penulis menggunakan teknik pengumpulan data penelitian langsung dengan menggunakan kuisioner. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Dari hasil penelitian tersebut penulis mendapatkan tanggapan konsumen bahwa store atmosphere Restoran Karnivor baik karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,44, yang berada pada interval 3,40 – 4,19. Sedangkan pada loyalitas konsumen Restoran Karnivor dapat dikatakan cukup tinggi karena nilai rata-rata dari keseluruhan pernyataan adalah 3,23, yang berada pada interval 2,60 – 3,39. Dari perhitungan koefisien korelasi Rank Spearman yang dihitung dengan menggunakan SPSS 20.0 maka ditemukan hasil sebesar 0,765 maka dapat disimpulkan bahwa antara variabel X (store atmosphere) dan variabel Y (loyalitas konsumen) terdapat hubungan dan positif atau hubungan searah. Sedangkan uji signifikansi t sebesar 18,248 dimana lebih besar dari t tabel=1,661 sehingga berada di daerah penolakan Ho. Maka hipotesis penulis atau Hi yaitu store atmosphere berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen dapat diterima. Penulis mengajukan saran-saran agar Restoran Karnivor lebih meningkatkan store atmosphere agar konsumen memberikan nilai lebih terhadap Restoran Karnivor.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8219
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 120.7Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 119.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 129.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 227.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 154.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 127.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 126.0Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 98.13Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 96.68Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 208.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 352.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 304.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 444.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 155.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record