PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SOSI SPORT CLUB 2 CABANG BORMA ANTAPANI

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SOSI SPORT CLUB 2 CABANG BORMA ANTAPANI

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SOSI SPORT CLUB 2 CABANG BORMA ANTAPANI
Author: Gurnama, Dicky
Abstract: Fenomena pertumbuhan bisnis kebugaran yang mencapai 60%, dan meningkatnya angka drop out yang ada di SOSI Sport Club 2. Maka penulis melakukan penelitian yang berjudul “pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas kosumen SOSI Sport Club 2”dilakukan di Borma Antapani yang tepatnya jalan Terusan Jakarta No. 53 Bandung. Jumlah responden sebanyak 71 orang dengan metode penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi permasalahan yaitu : bagaimana store atmosphere yang dilakukan oleh SOSI Sport Club 2, bagaimana loyalitas konsumen pada SOSI Sport Club 2, dan seberapa besar pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas konsumen SOSI Sport Club 2 cabang Borma Antapani. Hasil dari penelitian dapat diketahui bahwa store atmosphere yang dilakukan oleh SOSI Sport Club 2. Secara keseluruhan store atmosphere yang dilakukan SOSI Sport Club 2 dapat dikatakan baik karena nilai rata-rata keseluruhana sebesar 3,67 berada pada interval 3,40-4,19. Sedangkan untuk loyalitas konsumen yang diberikan kepada SOSI Sport Club 2 dapat dikatakan tinggi karena nilai rata-rata keseluruhana sebesar 3,85 berada pada interval 3,40 – 4,19. Adapun pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas konsumen pada SOSI Sport Club 2 berdasarkan hasil perhitungan rank spearman maka dapat diketahui hasil nilai korelasi sebesar 0,551. Sehingga nilai tersebut berada pada interval 0,400-0,599 yang menunjukan bahwa pengaruh antara store atmosphere terhadap loyalitas konsumen dapat dikatakan cukup kuat. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi sebesar 30,36%, yang artinya loyalitas konsumen yang ada pada SOSI Sport Club 2 dipengaruhi oleh store atmosphere sebesar 30,36%. statistik uji t yang menjelaskan 􀝐􀯛􀯜􀯧􀯨􀯡􀯚 =4,57 sedangkan 􀝐􀯧􀯔􀯕􀯘􀯟 =1,619, maka 􀝐􀯛􀯜􀯧􀯨􀯡􀯚 lebih besar dari 􀝐􀯧􀯔􀯕􀯘􀯟 sehingga Ho akan ditolak dan Ha diterima, ini berarti terdapat pengaruh yang positif antara store atmosphere terhadap loyalitas. Adapun item-item yang sebaiknya diperbaiki oleh SOSI Sport Club 2 dilihat dari tanggapan yang nilainya dibawah rata-rata seperti : “bangunan luar unik dan menarik”, “warna dinding di dalam menarik”, “jalan/gang didalam toko lebar dan memudahkan konsumen berlalu-lalang”, “lebar jarak antara peralatan olahraga satu dengan yang lainnya membuat nyaman”, dan “tanda petunjuk untuk tempat pembayaran, penyimpanan barang, ruang ganti, dan lainnya terlihat menarik”.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8215
Date: 2012


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 27.34Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.71Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 73.24Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 35.59Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 38.45Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 36.30Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.40Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 26.92Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 65.38Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 88.67Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 189.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 253.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 81.59Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.49Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record