PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOSERBA BORMA

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOSERBA BORMA

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOSERBA BORMA
Author: Pratiwi, Suci Putri
Abstract: Setiapbisnisritelperlumeningkatkankekuatan yang adadalamperusahaannyadengancaramemunculkanperbedaanataukeunikan yang dimilikiperusahaandibandingkandenganpesainguntukdapatmenarikminatmembelik onsumen. Menarikkonsumenmelakukanpembeliantidakhanyadapatdilakukandenganmemberi kandiskon, door prize, ataukegiatanpromosilainnya.Menarikkonsumenuntukmelakukanpembelianjugadap atdilakukandengancaramemberikanatmosphere yang menyenangkanbagikosumenpadasaat di dalamtoko, karenakonsumen yang merasasenangdiharapkanakanmelakukanpembelian. Penelitian berjudul PengaruhStore AtmosphereTerhadap Proses KeputusanPembelianKonsumenPadaToserbaBormaCipadung,tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan Store Atmosphere yang dilakukanBorma Cipadung, tanggapan konsumen mengenai proses keputusan pembelian dan seberapa besar pengaruh Store Atmosphere terhadap proses keputusan pembelian di Borma Cipadung. Store Atmosphere BormaCipadung Bandung dapatdikatakanbaik, karenanilai rata-rata darikeseluruhanpernyataanadalahsebesar 3,87beradapada interval 3,40 4,19. Untuknilaiterendahterdapatpadapernyataan Temperatur udara memberikan kenyamanan anda dalam berbelanja. yakni sebesar 3.61 sedangkan nilai tertinggi pada pernyataan BangunangedungBormalebihsederhanadanberbedadengan supermarket lainnya senilai 4.25. Untuk mengetahui seberapa kuat hubungan Store Atmosphere dengan Proses Keputusan Pembelian, maka dilakukan uji stasistik dengan menggunakan korelasi rank spearman dan diperoleh nilai sebesar 0.701 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang lemah antara Store Atmosphere dengan proses Keputusan Pembelian. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (Kd) sebesar 49.19% menunjukkan bahwa Store Atmosphere memberikan pengaruh terhadap proses Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji hipotesis thitung> ttabel yaitu 9,73 > 1,663, yang berarti bahwa Store Atmosphere mempunyai pengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian . Sehubungan dengan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, hipotesis yang semula diajukan yaitu Store Atmospheremempunyai pengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8201
Date: 2013


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 13.51Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.18Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 86.99Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 172.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 147.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 207.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 38.14Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.00Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record