PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA AIRPLANE SYSTM CLOTHING BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA AIRPLANE SYSTM CLOTHING BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA AIRPLANE SYSTM CLOTHING BANDUNG
Author: Hakim, Reza Luckmannul
Abstract: Store atmosphere merupakan desain lingkungan melalui komunikasi visual, pencahayaan, warna, music, dan wangi-wangian untuk merancang respon emosional dan persepsi pelanggan dan untuk mempengaruhi pelanggan dalam membeli barang. Penerapan store atmosphere yang secara langsung maupun tidak langsung dapat menarik konsumen, dengan demikian store atmosphere dapat menjadi daya tarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini berjudul “Pengaruh store atmosphere terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada Airplane Systm Clothing” Metode penelitian yang dilakukan adalah metode deskriptif dengan menggunakan sampel/responden sebanyak seratus orang. Dari hasil penelitian dapat diketahui bagaimana pelaksanaan store atmosphere yang dilakukan oleh Airplane Systm Clothing. Berdasarkan hasil analisis terhadap pernyataan bagi responden mengenai store atmosphere di Airplane Systm Clothing secara keseluruhan, maka diperoleh nilai rata-rata keseluruhan sebesar 3,83 yang berarti bahwa konsumen menganggap pelaksanaan store atmosphere pada Airplane Systm Clothing sudah dilaksanakan dengan baik dan posotif karena berada pada interval 3.40-4.19. Hasil jawaban pernyataan responden terhadap keputusan pembelian produk Airplane Systm Clothing dapat dikatakan tinggi, karena nilai rata- rata dari keseluruhan pernyataan adalah sebesar 3,90 berada pada interval 3,40 – 4,19. Hasil penelitian yang dilakukan dengan pengujian koefisien korelasi rank spearman diperoleh nilai sebesar 0.627 yang menunjukan hubungan yang kuat serta nilai positif yang menunjukan searah antara store atmosphere dengan proses keputusan pembelian konsumen. Sedangkan besarnya pengaruh store atmosphere terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada Airplane Systm Clothing sebesar 39,31% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diukur dalam penelitian ini sebesar 60,69%. Berdasarkan analisis uji hipotesis, didapat thitung sebesar 7,967 dan ttabel sebesar 1,660 dengan tingkat kekeliruan 5%. Ini menunjukan bahwa thitung lebih besar dari pada ttabel, yang berarti terdapat pengaruh yang positif antara store atmosphere terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Dengan demikian hipotesis yang diajukan, yaitu “Store atmosphere berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian konsumen” dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/8179
Date: 2014


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 137.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 150.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 72.57Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 90.97Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 90.91Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 87.52Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 74.38Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 164.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 295.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 297.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 345.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 104.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record